Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membangun Bisnis Internet untuk Pemula

Membangun Bisnis Internet untuk Pemula

Anda sudah membaca banyak cerita orang-orang yang besar karena bisnis online. Terdengar seperti sihir, bukan? 

Hampir seperti tempat lainnya, terdapat beberapa tempat rahasia di internet dan jika Anda mampu menemukannya Anda juga akan sukses dalam semalam.

Jika Anda ingin menghasilkan uang secara online dengan memulai bisnis internet Anda dan membangunnya menjadi aliran pendapatan yang kuat, terdapat beberapa pilihan mulai dari menciptakan produk Anda sendiri seperti perangkat komputer atau menulis e-book untuk mempromosikan produk dan layanan milik orang sebagai afiliasi.

Permasalahan dengan semua konsep bisnis internet adalah bahwa kebanyakan orang, untuk alasan apapun, percaya bahwa internet mengubah segalanya. 

Ribuan orang yang tidak pernah mempertimbangkan meluncurkan bisnis offline mulai akrab dengan internet untuk menjalankan bisnis internet pemula setiap hari.

Anda melihat bisnis internet sangat mudah untuk dimulai jika definisi Anda mengenai bisnis internet adalah melemparkan sebuah website atau bergabung dengan salah satu dari ribuan peluang bisnis online yang tersedia saat ini.

Jangan salah dengan hal ini, menciptakan sebuah situs atau kesempatan bergabung dengan bisnis online merupakan hal besar yang harus dilakukan. 

Keduanya membutuhkan Anda untuk melakukan beberapa tindakan, ini adalah langkah awal yang sangat penting. 

Namun, hal tersebut merupakan keseluruhan kunci untuk memahami mengapa beberapa orang membangun kesuksesan di bisnis internet dan yang lainnya tidak. 

Mengambil tindakan ini hanya merupakan langkah awal Anda. Hal ini merupakan permulaan bisnis internet Anda, bukan akhir.

Setidaknya terdapat dua masalah terbesar bagi kebanyakan orang ketika menghadapi untuk memulai membangun bisnis internet adalah kurangnya pengalaman dan ketidaksabaran.

Ketidaksabaran kemungkinan adalah alasan pertama mengapa begitu banyak orang gagal untuk menghasilkan uang secara online. Segala sesuatu yang online berjalan serba cepat. 

Kita memiliki pencarian informasi instan, pesan instan, dan dengan produk-produk digital bahkan kita bisa membeli dan pengiriman produk instan. 

Orang-orang berharap hal-hal menjadi cepat apabila online. Dan pemikiran ini terbawa ketika mereka mulai membangun bisnis internet.

Ketidaksabaran juga yang membuat seseorang mendaftar untuk kesempatan menghasilkan uang dan kemudian ke luar dalam beberapa minggu atau bulan kemudian.

Tanyakan kepada mereka alasan mereka berhenti dan mereka akan bilang pada Anda “karena saya dapat tidak menghasilkan uang!” apakah terdapat misteri? 

Tentu saja mereka tidak menghasilkan uang. Mereka menggabungkan kesempatan atau menciptakan sebuah situs, mungkin atau tidak sudah melakukan pemasaran, dan kemudian hanya dalam waktu 3 atau 4 minggu kemudian mereka berhenti. Bagaimana mungkin seseorang bisa menghasilkan uang seperti itu.

Bagian dari ketidaksabaran ini berhubungan erat dengan kurangnya pengalaman. Pada umumnya kurangnya pengalaman dalam bisnis dan kurangnya pengalaman dalam pemasaran

Apabila mereka paham bagaimana bisnis bekerja mereka tidak akan pernah mengharapkan untuk menghasilkan uang dalam hitungan minggu.

Ya, itulah yang terjadi, tetapi jangan pernah mengharapkan untuk menghasilkan uang dengan cepat. 

Ketika seseorang mengatakan kepada Anda bisa membangun bisnis internet lebih cepat dibandingkan bisnis offline berarti Anda bisa menghasilkan uang dalam hitungan bulan, bukan tahun. 

Apakah Anda menyadari bahwa 80% bisnis offline gagal dalam dua tahun pertama? Dua tahun pertama merupakan periode waktu kritis, jika Anda bisa melewatinya maka bisnis Anda akan memiliki kesempatan menjadi bisnis yang sukses.

Di internet,Anda masih memiliki “Periode tunggu” tetapi bukan dua tahun pertama yang menjadi periode kritis Anda cari pada 4 sampai 6 bulan. 

Jika Anda jujur bekerja membangun bisnis Anda maka Anda akan melihat hasilnya dalam 4 sampai 6 bulan. Anda akan menghasilkan uang.

Terdapat keahlian baru yang Anda butuhkan untuk belajar. Yang paling penting adalah memasarkan bisnis Anda dan membangun daftar kontak yang tertarik pada peluang bisnis Anda atau penawaran situs Anda. 

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan bisnis internet pemula, terdapat banyak alat tersedia untuk membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas penting dan membangun kesuksesan bisnis internet Anda. 

Kunci bagi Anda adalah meluangkan waktu dan belajar menggunakan alat bantu tersebut dan kemudian benar-benar menggunakannya.

Kesalahan Saat Memulai Bisnis Internet

Terdapat beberapa potensi kesalahan yang Anda lakukan ketika bisnis internet baru dimulai. Pada awal proses, kesalahan bisa membuat langkah bisnis online terhenti.

Yang pertama: menghabiskan dana untuk beriklan di satu tempat

Hal ini bisa terjadi pada pemain bisnis internet pemula. Mungkin karena semangat bisnis internet baru dimulai, dan semua dana untuk iklan hanya dihabiskan untuk mengiklankan di satu tempat saja. 

Dengan harapan bahwa ukuran iklan, maka iklan bisa mendapatkan kesuksesan besar. Anggapan ini sangat berbahaya.

Solusi: pecah dana untuk iklan Anda ke beberapa bagian

Pengujian dan pengukuran hasil. Jika sukses, lanjutkan untuk mencoba iklan besar. Tetapi jika tidak, Anda bisa mencoba untuk berpindah ke provider iklan lain. 

Dengan demikian Anda bisa mengukur dan membandingkan tingkat efektifitas iklan lainnya. Jika ada layanan iklan baru, jangan malu untuk mencoba.

Yang kedua: Tidak mau membeli produk belajar di internet

Tidak mau untuk membeli produk pembelajaran di internet, baik e-book atau video pelatihan atau pelatihan keanggotaan.

Solusi: belilah

Mengapa harus beli? Sederhana, alasannya adalah untuk mempersingkat waktu belajar Anda. 

Seperti yang Anda tahu semua bahwa banyak produk pemasaran internet merupakan rangkuman dari berbagai bentuk pengetahuan dari guru bisnis online. Anda bisa melihat berbagai produk pembelajaran dalam kumpulan bisnis online.

Yang ketiga: menyerah setelah mencoba sekali

Banyak orang menyerah dengan cepat karena hasilnya tidak muncul. Misalkan posting sebuah artikel baru sekali, kemudian menginginkan blog menghasilkan uang. 

Tindak lanjut sekali kemudian tidak pernah melakukannya lagi. Mudah-mudahan ini tidak terjadi pada Anda.

Solusi: coba lagi, lagi, lagi, dan lagi. Jangan menyerah! Terus posting dengan konsisten.

Yang keempat: tidak menindaklanjuti prospek

Prospek adalah produk atau layanan pengguna potensial. Tidak ada tindak lanjut atau membuat tawaran serta melakukan sesuatu, tapi setengah jalan. 

Mungkin mereka lupa atau sibuk, sehingga Anda butuh untuk mengingatkan mereka melalui tindak lanjut.

Solusi: lakukan tindak lanjut, dan jangan hanya sekali.

Anda membutuhkan hingga 10 kali. Jika tidak berhasil, berikan produk atau layanan lain yang mungkin dibutuhkan oleh prospek. 

Oleh karena itu, beberapa produk telah menjadi keuntungan sendiri. Ketika prospek belum dipasangkan dengan satu produk, mungkin dipasangkan dengan produk lain.

Bagaimana menurut Anda?

Sebagai tambahan informasi untuk Anda, berikut ini adalah 7 langkah untuk Memulai Bisnis Internet Pemula

Membangun Bisnis Internet untuk Pemula

Memulai bisnis internet tidaklah berat. Jika Anda tahu persis bagaimana untuk memulainya Anda akan bisa menikmatinya dan tidak pernah berpikir dengan mudah memuai bisnis internet. 

Apalagi, setelah menjalankan bisnis internet Anda dan menghasilkan uang, pasti Anda tidak akan mau bekerja secara offline lagi.Jadi, bagaimana? 

Berikut adalah 7 langkah untuk memulai bisnis internet pemula, antara lain:

1. Tentukan Arah dan Tujuan Bisnis dan Anggaran Dana Anda

Apakah tujuan ketika Anda memulai bisnis internet? “Menghasilkan uang” pasti begitulah jawaban Anda. 

Maksudnya, apa tujuan dari bisnis internet Anda, untuk bisa mendapatkan konsumen baru dan banyak atau untuk menyediakan layanan? 

Atau mungkin untuk menyediakan pendidikan pada target pasar Anda? Atau untuk menciptakan komunitas online? 

Dalam tahap ini juga rinci seberapa banyak uang yang akan Anda gunakan sebagian investasi. Memiliki arah dan anggaran yang rinci untuk membantu Anda mengambil langkah-langkah yang efektif.

2. Tentukan Target Pasar

Dalam bisnis modern terdapat segmentasi pasar. Tentukan dengan jelas siapa yang akan menjadi target pasar Anda. 

Apakah semua laki-laki dan perempuan? Berapa umur mereka? Bagaimana kondisi sosial ekonominya dan bagaimana pendapatannya? 

Kata kunci apa yang mereka gunakan dalam mesin pencari biasa? Apakah peru untuk detail? Ya, lebih detail lebih bagus! Semakin banyak Anda tahu target pasar Anda, lebih mudah bagi Anda untuk menggambarkannya.

3. Ketahui Pesaing Anda

Ketahui dan pahami pasar bisnis internet Anda. Berapa banyak pelanggan di sana? Bagaimana dengan produknya? Pasar yang masih banyak peluang? Sehingga Anda bisa melihat dimana posisi Anda untuk mencapai kesuksesan di pasar ini.

4. Perhatikan Strategi Pemasaran Anda

Orang-orang yang sukses berbisnis online biasanya memiliki strategi pemasaran yang baik.

5. Pemecahan Masalah

Alasan utama mengapa semua orang bisa mengandalkan atau menggunakan produk atau layanan Anda sebagai pemecah masalah mereka. 

Ingat ini! Dan berpikirlah serta renungkan apakah produk Anda dapat membantu permasalahan-permasalahan mereka? Bagaimana produk yang Anda miliki melakukannya? 

Dan utarakan mengenai produk yang mempunyai nilai lebih dibanding pesaing Anda?

6. Buatlah Merk Bisnis Internet Anda

Cara pertama adalah dari nama domain. Ini adalah perbedaan antara bisnis internet Anda dengan bisnis lainnya. Pilihlah dot com. 

Karena internet telah identik dengan dot com. Walaupun ekstensi domain yang lain juga bagus, akan tetapi masyarakat lebih familiar dengan ekstensi dot com tersebut. 

Dalam hal pemilihan nama domain, setidaknya terdapat tiga trend. 

  • Pertama, biasanya memakai nama pemilih bisnis. 
  • Kedua, menggunakan nama bisnis. 
  • Dan ketiga, menggunakan kata kunci yang paling sering digunakan oleh pengguna internet.

7. Lupakan Kesempurnaan

Jangan berharap semuanya berjalan sempurna, ketika merintis bisnis internet pemula. Akan selalu ada masalah dan hambatan. Ini sangat normal dan alami. 

Pada saat seperti ini, sikap realistis dan kesabaran Anda dibutuhkan. Atau Anda bisa melihat bagaimana untuk menghasilkan uang yang tidak pernah gagal.

Lihat kembali kondisi bisnis internet Anda dan sesuaikan dengan langkah-langkah di atas

Post a Comment for " Membangun Bisnis Internet untuk Pemula"