Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Tips Pemasaran Internet Melalui Media Sosial

Tiga Tips Pemasaran Internet Melalui Media Sosial

Apa itu sosial media ? Dan apa hubungannya pemasaran internet melalui sosial media? Sosial media adalah sebuah wadah atau forum yang berfungsi untuk menjalin hubungan antara satu manusia dengan manusia yang lainnya. 

Jika Anda mengetahui tentang facebook, twitter selamat! Anda telah kenal dengan yang namanya sosial media.

Lalu apa hubungannya dengan pemasaran internet? Sebenarnya ini hanyalah salah satu dari cara pemasaran melalui internet. Secara gampangnya kita memasarkan sesuatu melalui sosial media tersebut. Bisa dalam bentuk jasa pelayanan, konsultasi ataupun bahkan penjualan secara langsung.

Namun untuk melakukan pemasaran internet melalui sosial media tidak bisa sembarangan. Kenapa? Karena jika salah dalam melakukannya bisa-bisa bukan keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan, Justru akan mendapatkan penilaian buruk dari masyarakat.

Berikut ini adalah tips untuk pemasaran internet melalui sosial media, antara lain:

1. Jangan Hanya Update Tentang Produk Perusahaan

Banyak pemasaran internet yang menggunakan sosial media yang selalu berusaha menjejali status mereka  dengan cara menawarkan barang saja. Jadi setiap ada update yang selalu kita baca adalah isinya tentang produk yang mereka pasarkan. 

Ingat, terdapat pengguna sosial media lainnya dan yang jelas mereka bukan robot. Mereka adalah manusia, yang akan merasa terganggu oleh sesuatu hal tidak membuat mereka nyaman.

Usahakan berikan selingan di setiap update status. Entah itu pertanyaan tentang “apakah puas dengan pelayanan?” atau bisa juga kritik dan saran yang dapat dilempar kepada pengguna sosial media lainnya. 

Pemasar yang baik akan selalu dapat memberikan solusi kepada calon konsumen. Dan solusi ini akan di dapatkan jika kita dapat melakukan komunikasi dua arah.

2. Ketika Update Gunakan Bahasa Yang Membumi

Pemasaran internet di sosial media memang boleh dibilang gampang-gampang susah. Usahakan ketika update gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti. Sekali lagi, yang namanya sosial media adalah komunitas sosial.

Jadi usahakan ketika ingin menyampaikan sesuatu sampaikan dengan yang sejelas-jelasnya. Namun pertanyaannya bagaimana kita sebagai pemasar internet dapat mengetahui apakah komunitas kita mengerti dengan pesan yang kita sampaikan?

Tidak mudah memang, namun untuk mengatasinya kita sediakan kesempatan untuk bertanya bagi mereka yang menginginkan informasi lebih lanjut. Misalnya dengan meninggalkan email jasa pelayanan, atau juga bisa mengingatkan nomer telepon customer service.

3. Gabungkan Sosial Media Dengan Alat Pemasaran Internet yang Lainnya

Jika Anda memiliki website atau blog yang update, jangan sungkan-sungkan memasang update blog Anda di sosial media tersebut. Karena tidak semua orang suka mengunjungi atau bahkan mengetahui blog Anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk pemasaran internet melalui sosial media. Tiga tips di atas hanyalah langkah awal yang dapat membuka wawasan anda, agar lebih memperhatikan cara Anda menggunakannya.

Post a Comment for " Tiga Tips Pemasaran Internet Melalui Media Sosial"