Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Investasi Emas Bagus?


Apakah Investasi Emas Bagus?
image via pixabay

Apakah Investasi Emas Bagus? Ini adalah sebuah pertanyaan yang seringkali di tanyakan oleh masyarakat terutama para wanita. Tentu saja, emas adalah salah satu pilihan investasi yang bagus untuk Anda. Jangan salah, krisis mata uang akan segera datang, dan emas selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menyelamatlkan investasi Anda.
.
Daripada Anda hanya duduk saja dan membiarkan hal itu terjadi, maka melindungi diri sendiri dan keuntungan dari gejolak ekonomi yang pada dasarnya bisa membuat uang yang Anda miliki menjadi tidak berharga karena inflasi dan hanya terlihat sebagai kertas berwarna yang di cetak.

Kita telah sama - sama melihat semacam preview atau gambaran akan terjadinya bencana ekonomi  dunia baru-baru ini. Pada awal tahun 2006 yang lalu mata uang di seluruh dunia terjun bebas dan memicu longsoran tanah di pasar mata uang di banyak negara - negara yang sedang berkembang mulai dari Brazil sampai ke Indonesia. Krona Icelandic terjun hampir 10 persen dalam dua hari, menurunkan saham Icelandic dan obligasi dan kemudian menyebar ke Brasil, Meksiko, Polandia dan Turki.

Sebuah prekursor tentang hal ini adalah terjadinya crash mata uang di Asia tahun 1997 yang lalu, yang mengirimkan saham selatan seperti bebek di musim dingin. Bank, perusahaan asuransi, real estate dan obligasi juga melarikan diri dari TKP. Dan tahukah Anda, bahwa satu-satunya pilihan yang layak untuk menyelamatkan uang Anda adalah emas.

Dalam hal terjadinya penurunan nilai mata uang, emas akan bernilai setidaknya 10 kali lipat dari nilai mereka saat ini.

Bagaimana mungkin?

Sederhana saja, karena emas tidak dapat dibuat atau dicetak dalam kehendak politik yang serakah, tidak dapat disewakan secepat uang kertas yang bisa dicetak kapanpun dibutuhkan.

Ketika mata uang didukung oleh Emas, maka itu artinya $ 1 dalam uang kertas harus didukung oleh sekitar satu dolar senilai emas. Sekali mata uang tidak lagi didukung oleh emas, pemerintah dapat mencetak sebanyak yang diperlukan. Tentu saja, kebanyakan pemerintah dunia telah pergi dari standar emas dan itulah sebabnya uang kertas tidak memiliki nilai intrinsik lagi.

Sebagai hasilnya, sebagian besar lembaga keuangan hanya berspekulasi jangka pendek antara mata uang dan nilai-nilai lokal yang terkait, seperti saham atau obligasi, dan kemudian mereka mengkonversi keuntungan mereka menjadi emas.

Bagaimana cara membuat keuntungan dengan investasi emas?

Manusia telah tertarik dan terpesona oleh kilau emas selama ribuan tahun yang lalu, dan dengan cara itu maka pesona emas tidak pernah memudar sampai sekarang.

Sayangnya, emas tidak berguna dalam istilah teknik, kecuali untuk kontaktor listrik, untuk memastikan mereka tidak pernah tornish dan kehilangan konduktivitas mereka. Anda akan menemukan kontak tor berlapis emas pada kualitas komponen hi-fi yang baik.

Logam emas terlalu lembut, dengan kekuatan tariknya terlalu rendah untuk digunakan selain sebagai kalung dan cincin.

Sebagai investasi, emas adalah cerita yang berbeda.

Harga emas jatuh dan naik, sebagian besar untuk tingkat ketakutan tentang situasi dimasa depan. Ketika perang sudah dekat, maka harga emas akan melambung, karena lebih banyak orang yang akan membeli emas.

Mereka membeli emas untuk beberapa alasan. Emas akan ada di sana terlepas dari apapun yang terjadi pada mata uang dan karena perang cenderung menyebabkan inflasi tinggi, maka kemudian uang kertas menjadi tidak lagi bernilai. 

Orang - orang di luar zona perang membeli emas karena mereka melihat harga akan naik dan mereka berpikir itu akan terus naik dan mereka akan dapat menjualnya kembali dan mendapatkan keuntungan mereka. 

Ketika kondisi ekonomi sedang dalam keadaan baik, tingkat inflasi rendah dan tingkat pekerjaan tinggi  maka harga emas akan jatuh. Harga emas jatuh karena tidak memiliki nilai intrinsik, hanya nilai yang melekat padanya. 

Sampai saat ini, banyak negara yang membuat sebuah aturan bahwa memiliki emas batangan bagi individu adalah tindakan ilegal. Seseorang bisa membeli koin emas dan barang lainnya, namun tidak untuk emas batangan. 

Krugerrand Afrika Selatan ditambang untuk memanfaatkan kesempatan ini dan untuk mendapatkan banyak kebutuhan pertukaran asing bagi negara selama bertahun - tahun ketika mereka mendapatkan sanksi ekonomi. 

Saat ini Anda dapat membeli emas, perak dan koin platinum dalam berbagai denominasi, dimana salah satunya adalah emas batangan yang di jual oleh PT Antam.

Gold Is Golden

Gold Is Golden
image via pixabay

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi pada sesuatu yang nyata untuk menjamin kehidupan yang baik dimasa depan.

Harga emas dunia telah melampaui $500 per tray ons setelah tidur panjang dan masih salah satu tawar-menawar terbesar dunia. Setiap hari semakin jelas bahwa saham, obligasi, dan properti di Amerika dan sebagian besar dunia  menopang dengan uang pinjaman dan waktu pinjaman.

Di pertengahan tahun 2005 yang lalu, rumah tangga di AS menghabiskan lebih dari $500 miliar lebih dari pendapatan setelah pajak mereka. Bagaimana mungkin? Dengan meminjam tentu saja. Sekitar setengah dari uang itu berasal dari " ekuitas ekstraksi ." Generasi pemilik rumah sekarang hidup dari peningkatan harga rumah mereka .  

Rumah tangga miskin ini mulai mendapatkan petunjuk. Mereka pikir mereka benar-benar bisa menjadi kaya dengan membeli dan menjual rumah masing-masing dengan menaikkan harga dan kemudian meminjam uang ke Bank. 

Anda harus melindungi diri Anda sekarang dari kemungkinan kehilangan kekayaan dalam sejarah dunia. Apakah pernyataan ini mendapatkan perhatian Anda? Banyak ekonomi barat telah berpartisipasi dalam penipuan dimana mereka meningkatkan evaluasi rumah sebagai bukti pertumbuhan ekonomi, mengandalkan keserakahan dan pasokan uang palsu untuk sebuah teori bodoh yang lebih besar. 

Uang hari ini tidak didasarkan pada apa pun yang nyata atau nilai intrinsik. Hanya satu nilai yang bisa dicapai dari pedagang murahan dan spekulan yang bilang begitu. Politisi dan bankir pusat sejak Nixon telah bebas untuk mencetak uang fiat (selembar kertas dengan angka di atasnya) pada kehendak mereka tanpa kontrol atau menahan diri untuk menjaga permainan mereka tetap berjalan. 

Mata uang ini sudah dipermainkan satu sama lain seperti permainan monopoli. Satu petunjuk kehancuran yang akan datang adalah fakta bahwa setiap orang bodoh dengan keserakahan dalam hatinya sekarang bisa perdagangan mata uang online.

Seperti sebuah gelembung, akan datang titik di mana ia dapat memperluas dan mengubah ukuran dengan sangat cepat. Ini bukan model ekonomi baru yang sekarang menjamin kemakmuran abadi atau bahkan status quo. Ketika sebuah kekuatan datang untuk mendorong, kertas dan blip elektronik tidak akan dipotong. 

Orang Amerika khususnya sekarang lebih banyak yang berhutang dan mereka tidak pernah bisa membayarnya kembali.  Mereka memiliki rumah yang lebih besar, mobil baru, gadget elektronik terbaru dan sikap sombong untuk pergi dengan itu semua. Tapi mereka juga memiliki lebih banyak tagihan untuk dibayar dan mereka tidak punya lebih banyak uang untuk membayarnya.  

Pemerintah AS telah meminjam lebih banyak uang dari orang asing dalam delapan tahun terakhir dari semua administrasi sebelumnya sejak masa George Washington.  Selama administrasi AS saat ini, FBI telah meminjam lebih dari $1.05 triliun dari pemerintah asing dan Bank. Ini lebih dari seluruh Administrasi Negara yang disatukan dari tahun 1776 sampai dengan tahun 2000. 

Mempertimbangkan fakta, bahwa meskipun datar atau bahkan negatif tentang gambaran laba dalam keseluruhan saham dalam beberapa tahun terakhir, bonus dibayarkan untuk manajer di Wall Street dan gaji tinggi di seluruh perusahaan Amerika termasuk General Motors. Matahari belum terbenam, tapi cahaya terakhir akan turun di luar cakrawala.

Mantra dari sektor swasta melalui iklannya adalah "get it while you can" meskipun fakta bahwa sikap ini menghancurkan harapan dan aspirasi generasi berikutnya. Generasi sebelumnya mencoba untuk meninggalkan dunia sebagai tempat yang lebih baik dan kemudian mereka menemukannya untuk keturunan mereka. Sekarang, yang muda dan yang belum lahir dibebani dengan gunung hutang dan tidak ada yang peduli dengan hal itu. 

Faktanya adalah, kebanyakan orang tidak peduli seberapa baik arti atau berpendidikan, gagal untuk belajar dari pelajaran sejarah. Mereka menjalani hidup dengan penutup mata pada konten dengan kepentingan diri yang kecil. 

Kesimpulannya adalah pergi melawan tren. Membeli emas ketika semua orang mengatakan untuk berinvestasi di pasar saham. Jual emas ketika hal-hal yang ada tampak suram dan ada banyak pembeli di luar sana. Ingat, emas adalah sebuah pilihan investasi yang bagus untuk Anda dan akan selalu begitu selamanya.

Post a Comment for "Apakah Investasi Emas Bagus?"