Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021

 

Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021

Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021 - Memiliki bisnis sendiri dan menjadi bos untuk diri Anda sendiri adalah impian dari banyak orang, akan tetapi banyak dari mereka yang tidak dapat mewujudkan impian tersebut dan akhirnya tetap terjebak dalam pekerjaan mereka saat ini di sepanjang hidup mereka karena dua alasan.

Dua alasan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mereka tidak memiliki cukup modal untuk memulai bisnis mereka sendiri.
  • Mereka tidak memiliki ide bisnis luar biasa yang dapat membuat mereka sukses.

Cara terbaik untuk menjadi produktif dan kreatif adalah dengan memulai bisnis sendiri, dan itu tidak perlu dalam skala besar sebagai tahap awal. Ada ide bisnis rumahan terbaik di tahun 2021 yang akan membantu Anda memulai perjalanan kewirausahaan Anda.

Untuk mendirikan sebuah bisnis, maka seseorang membutuhkan tempat, namun banyak orang lupa bahwa mereka sudah memiliki tempat yang bisa mereka gunakan untuk memulai bisnis mereka. Seseorang dapat memulai bisnis dari rumah tanpa beban tambahan untuk menyewa tempat.

Dalam artikel kali ini, Anda akan belajar tentang berbagai ide bisnis yang dapat dimulai dari rumah dan tidak memerlukan investasi besar untuk memulainya.

Berikut Adalah Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik yang dapat dimulai dari rumah pada tahun 2021, antara lain:

1. Pelatih Pribadi (Personal Training)

Jika Anda memiliki sebuah keterampilan khusus, mengapa Anda tidak berusaha untuk menghasilkan uang dari ketrampilan Anda tersebut. Seperti kustomisasi produk, menjadi pelatih pribadi juga sedang populer saat ini. 

Orang - orang kaya ingin seorang pelatih pribadi melatih mereka secara khusus. Memberikan pelatihan pribadi adalah bisnis yang baik dan Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan bekerja dua hingga tiga jam saja dalam sehari.

Misalnya, Yoga adalah salah satu bentuk olahraga yang bisa diajarkan di rumah dan tidak memerlukan alat musik apa pun. Jika Anda memiliki ketrampilan Yoga dan memiliki kepercayaan diri untuk mengajarkannya kepada orang lain, maka Anda dapat mulai memberikan kelas Yoga privat tanpa perlu banyak investasi.

2. Guru Privat Bahasa (Private Language Tutor)

Belajar dan menguasai berbagai macam bahasa yang ada di dunia ini adalah merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting saat ini dan telah menjadi trend yang terus berkembang. Di sekolah, anak-anak mulai diajarkan tentang bahasa yang berbeda dan kebanyakan orang tua tidak mampu membantu anak-anak mereka dengan bahasa-bahasa tersebut.

Oleh karena itu, mereka kemudian mencari seorang guru yang dapat membantu anak-anak mereka untuk mengerjakan pekerjaan rumah dan membantu mereka mempelajari bahasa - bahasa asing tersebut. 

Selain itu, karena globalisasi, memiliki pengetahuan yang kompeten tentang berbagai bahasa sangat membantu para profesional karena meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dimasa depan.

Untuk mengajar di tingkat profesional, Anda dapat memberikan pelajaran privat di rumah serta menjalankan kelas online di mana Anda dapat mengajar orang-orang dan dapat memperoleh penghasilan dengan hanya duduk di rumah. 

Untuk memulai kursus profesional Anda sendiri secara online, Anda diharuskan memiliki sertifikasi profesional dan Anda juga diharuskan bekerja sama dengan institusi yang dapat memberikan sertifikat kepada orang-orang yang menyelesaikan kursus Anda dengan sangat baik.

3. Mengasuh Bayi (Babby-Sitting)

Apakah Anda menyukai anak-anak? Apakah Anda memiliki pengalaman menangani anak-anak? Jika ya, maka ini adalah opsi bisnis terbaik untuk Anda. Di masa sekarang, orang yang bekerja mencari layanan penitipan anak di mana mereka dapat meninggalkan anak-anak mereka dengan bebas dan dapat melakukan pekerjaan mereka tanpa khawatir dengan anak-anak mereka akan sendirian dan kelaparan di rumah.

Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda harus mengetahui hukum yang berlaku di Indonesia untuk memulai bisnis penitipan anak. Untuk mendapatkan klien, Anda dapat mendekati teman kerja Anda yang memiliki anak dan memulai bisnis pengasuhan anak dengan mengasuh anak - anak mereka. Anda juga dapat menjalin hubungan dengan perusahaan terdekat dan mendapatkan cukup klien.

4. Menulis Konten Lepas (Freelance Content Writing)

Menulis konten lepas adalah salah satu bisnis rumahan yang paling populer saat ini. Untuk memulai bisnis ini, seseorang diharuskan memiliki komputer dan pengetahuan yang baik tentang bahasa Indonesia dan bahasa asing lainnya.

Anda dapat mengatur profil online Anda sebagai penulis konten lepas profesional sehingga orang yang membutuhkan layanan Anda dapat mendekati Anda dan Anda juga dapat menghubungi pemilik situs web dan menawarkan layanan Anda kepada mereka.

Menulis konten adalah salah satu bidang yang berkembang dengan cukup pesat dan orang-orang mulai menghasilkan banyak uang dengan hanya duduk di rumah bahkan ketika sedang bepergian ke seluruh dunia.

5. Penerjemah (Translator)

Tugas penerjemah adalah mengubah teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Karena pengaruh globalisasi, kebutuhan jenis pekerjaan ini telah meningkat pesat dalam beberapa dekade terakhir dan ada beberapa orang yang menguasai lebih dari satu bahasa dan jika Anda pandai dalam berbagai bahasa dan mencari pekerjaan dari rumah dengan ide bisnis ini adalah pilihan bisnis yang bagus untuk Anda.

Siapkan profil online Anda di situs web freelance dan hubungi perusahaan yang sedang mencari seorang penerjemah. Dengan bekerja 2-3 jam sehari Anda bisa menghasilkan banyak uang.

6. Manajer Media Sosial (Social Media Manager)

Saat ini, hampir tidak ada orang yang tidak menggunakan media sosial dalam keseharian mereka, dan dengan semakin pentingnya media sosial, maka itu menjadi penting bagi selebriti dan orang-orang dengan pengikut yang besar untuk tetap aktif di media sosial milik mereka.

Orang-orang ini tidak punya waktu untuk mengelola semua profil media sosial mereka sendiri. oleh karena itu, mereka mempekerjakan profesional yang dapat menangani akun media sosial mereka dan memposting atas nama mereka.

Jika Anda memiliki keterampilan yang baik dalam mengelola akun media sosial dan bersedia bekerja sepanjang waktu, maka ide bisnis rumahan ini adalah salah satu yang Anda cari. Kembangkan keterampilan Anda, miliki ponsel cerdas (smartphone), dan terhubunglah dengan orang-orang yang bersedia mempekerjakan orang untuk mengelola akun media sosial mereka.

7. Penata Rambut Dan Make up Artis (Hairstylist And Make up Artist)

Ini adalah salah satu ide bisnis paling menguntungkan tidak hanya untuk wanita juga untuk pria. Untuk memulai bisnis ini, seseorang diharuskan untuk mengambil kursus profesional di salah satu tempat pelatihan yang terpercaya. 

Untuk mendapatkan pelanggan dan pengalaman, maka Anda pada awalnya dapat bekerja terlebih dahulu dengan penata rambut profesional atau penata rambut profesional dan setelah Anda merasa percaya diri maka Anda dapat memulai bisnis Anda sendiri di rumah .

Selain memberikan layanan, Anda juga bisa mengunggah video tutorial tata rias dan gaya rambut secara online dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Ini tidak hanya akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan tetapi juga akan mendapatkan merek produk makeup yang ingin Anda mempromosikan produk mereka.

8. Influencer Media Sosial (Social Media influencers)

Istilah "influencer" telah menjadi begitu populer dalam beberapa dekade terakhir dan saat ini banyak orang menghasilkan banyak uang dengan bekerja sebagai influencer di media sosial dan bisnis ini akan berkembang lebih pesat di masa depan.

Untuk memulai bisnis ini, Anda diharuskan untuk memilih salah satu kategori topik seperti fashion, make up, hair styling, cooking, home decor, travelling, comedy dan sebagainya. Anda diharuskan memasang konten yang bagus di akun sosial media Anda seperti facebook, tiktok, Instagram, dan YouTube, dan sebagainya. Dan Anda dapat memperoleh penghasilan berdasarkan jumlah tampilan dan like di akun Anda.

Banyak anak muda cenderung bekerja sebagai influencer di media sosial karena menyediakan segala sesuatu yang dapat diimpikan seseorang seperti nama, ketenaran, dan uang.

9. Asisten Virtual

Seorang asisten virtual adalah salah satu yang menyediakan jasa asisten secara virtual. Jika Anda pandai mengatur pekerjaan dan juga suka mengatur pekerjaan, maka ini adalah pilihan bisnis yang baik untuk Anda. Anda dapat menawarkan layanan Anda kepada para profesional yang merasa kesulitan untuk mengelola pekerjaan kecil mereka seperti panggilan telepon, email, janji bertemu klien, pemesanan tiket perjalanan, dan lainnya.

Seorang asisten virtual diperlukan untuk menggunakan ponsel, laptop, keterampilan komputer, dan alat serta aplikasi online untuk menangani kalender dan janji pelanggan mereka.

10. Katering (Catering)

Pilihan bisnis ini cocok untuk wanita yang pandai memasak dan tidak keberatan memasak untuk ratusan orang sekaligus. Bisnis katering selalu menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang paling populer sejak dahulu kala dan permintaan akan layanan katering semakin meningkat karena semakin banyak wanita yang bekerja dan semakin banyak orang yang mulai tinggal jauh dari rumah karena studi mereka atau pekerjaan mereka.

Mereka mendambakan makanan buatan sendiri dan mereka siap membayar untuk mendapatkan makanan segar buatan sendiri. Anda dapat memberikan pengiriman makanan kepada individu atau dapat menyediakan layanan katering untuk pesanan dalam jumlah besar atau keduanya bergantung pada manajemen waktu dan keterampilan Anda.

11. Mengikuti Survei Online 

Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021

Sekarang, ini adalah jenis pekerjaan yang tidak memerlukan banyak keterampilan dari seseorang tetapi perlu menghabiskan beberapa jam untuk online. Perusahaan besar memposting survei mereka untuk mempelajari tentang kinerja produk mereka atau pasar yang mereka targetkan.

Opsi bisnis ini bagus untuk mahasiswa yang ingin meluangkan beberapa jam untuk online setiap hari. Namun, siapa pun yang mau mendapatkan penghasilan tambahan dapat melakukan pekerjaan ini. Ini akan membantu Anda menghasilkan income setiap bulannya.

12. Travel Planner

Travelling menjadi hobi banyak orang dan semakin banyak orang yang mengambil cuti dari pekerjaannya untuk berkeliling dunia. Namun, tidak semua orang pandai merencanakan itinerary perjalanan dan terkadang mereka tidak punya waktu untuk merencanakan perjalanan karena jadwal mereka yang sangat padat.

Jika Anda pandai merencanakan rencana perjalanan atau Anda seorang traveller berpengalaman, maka Anda bisa memulai bisnis ini untuk menghasilkan pendapatan yang bagus. Anda diharuskan memiliki laptop dan beberapa alat online untuk menyiapkan rencana perjalanan secara terperinci untuk klien Anda.

13. Perwakilan Layanan Pelanggan (Customer Service Representative)

Dengan membaca ini, judul ide bisnis Anda pasti sudah memikirkan tentang pusat layanan pelanggan tradisional. Namun, saat ini, semakin banyak perusahaan yang didorong oleh layanan dan mereka ingin mempertahankan pelanggan mereka dengan menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam. Di saat yang sama, mereka juga ingin mengurangi biaya bisnis mereka.

Oleh karena itu, Mereka telah mulai mengalihkan pekerjaan layanan pelanggan mereka kepada orang-orang yang bersedia bekerja untuk mereka dari rumah. Jika Anda suka berbicara dengan orang lain di telepon dan memiliki keterampilan untuk membantu orang mengatasi masalah mereka, maka ide bisnis ini baik untuk Anda.

Anda dapat terikat dengan suatu organisasi dan dapat memberikan layanan pelanggan untuk mereka dengan hanya duduk di rumah.

14. Terapis Pijat 

Terapi pijat adalah salah satu bidang yang berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan menyediakan layanan terapi pijat di rumah. Untuk melakukan pekerjaan tersebut, Anda harus terlebih dahulu mengikuti sertifikasi terapi pijat dan diharuskan memiliki semua peralatan yang diperlukan untuk sesi terapi dan dapat mendirikan papan pengumuman Anda di rumah.

Anda dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan dengan menawarkan layanan kepada 3-4 orang pelanggan dalam sehari. Pastikan selain memberikan layanan pijat yang baik, Anda juga memberikan suasana yang menenangkan kepada klien Anda untuk mendapatkan pelanggan tetap.

15. Perawatan Orang Tua (Eldercare) 

Ide bisnis rumahan yang sedang booming lainnya adalah bisnis perawatan orang tua. Untuk menjalankan bisnis ini dengan sukses, Anda dituntut memiliki semangat dan ketelatenan serta kesabaran dalam merawat orang yang lebih tua dan memberikan kasih sayang kepada mereka.

Pilihan bisnis ini baik untuk Anda karena semakin banyak orang mencari layanan perawatan lansia karena menempatkan orang tua mereka di tempat penitipan lansia atau panti jompo cukup mahal. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda diharuskan pergi ke rumah klien Anda dan memberikan layanan selama beberapa jam.

16. Menjahit (Tailor)

Toko penjahit adalah pilihan bisnis yang baik untuk dijalankan dari rumah bagi orang-orang yang ingin memulai bisnisnya. Pada masa industri pakaian merek jadi, orang masih ingin memakai pakaian buatan tangan untuk acara-acara khusus.

Anda bisa mendapatkan uang dengan mengganti pakaian orang dan dengan memperbaiki pakaian yang rusak (jasa permak). Selain itu, Anda juga dapat memulai lini pakaian pribadi Anda dengan menjahit pakaian untuk orang-orang dengan gaya pribadi Anda. Anda bisa menjadi kaya jika Anda berhasil melayani sesuai keinginan klien Anda.

17. Desain Grafis 

Desain grafis adalah pilihan pekerjaan berbasis komputer lain untuk orang-orang yang mencari ide bisnis rumahan. Untuk memulai bisnis ini, Anda diharuskan untuk mengambil sertifikasi di bidang desain grafis. Anda bisa bekerja sebagai pekerja lepas atau menjalankan perusahaan rumahan kecil dengan mempekerjakan beberapa desainer grafis lepas.

Anda dapat mengambil kontrak desain grafis dan dapat merancang selebaran, poster, spanduk, kartu kunjungan untuk perusahaan. Setelah Anda membangun reputasi di bidang ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan proyek kerja dari industri terkemuka.

18. Programer Computer 

Ide bisnis rumahan lain untuk orang-orang yang mahir dalam bidang komputer dan sangat ahli dalam bahasa pemrograman komputer seperti Java, Ruby, C ++, dan sebagainya. Dapat bekerja dari rumah untuk menyediakan layanan mereka sebagai programmer komputer kepada perusahaan kecil atau perusahaan baru. 

Setelah Anda membangun reputasi Anda sebagai programmer komputer online maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan proyek pemrograman secara teratur dan dapat bekerja dengan kecepatan Anda sendiri dan dari kenyamanan rumah Anda.

19. Interior Decorator

Dekorator interior adalah pekerjaan yang baik untuk orang-orang yang memiliki selera yang baik dalam furnitur dan pikiran kreatif untuk mendekorasi rumah. Hal yang baik tentang menjadi dekorator interior adalah Anda tidak perlu memiliki gelar atau sertifikasi profesional.

Anda hanya perlu memperhatikan hal-hal artistik dan furnitur yang diperlukan untuk mengubah rumah menjadi rumah yang nyaman bagi seseorang. Ada banyak perusahaan desain interior yang meminta bayaran besar dari orang-orang sebagai imbalan untuk mendesain rumah mereka.

Anda dapat memberikan layanan kepada pelanggan Anda dengan harga yang lebih rendah daripada perusahaan-perusahaan besar tersebut untuk membangun basis pelanggan Anda.

20. Berjualan Online

Ini adalah ide bisnis lama tapi bagus dengan peluang kegagalan yang cukup kecil. Saat ini, ada banyak situs web di dunia seperti Amazon, Flipkart, eBay  dan sebagainya di mana seseorang dapat menjual produk untuk menghasilkan uang. Anda dapat membeli produk dalam jumlah besar dan menjualnya di platform online tersebut. Di Indonesia ada shoppee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya.

Menjual secara online juga merupakan ide bisnis yang bagus untuk bisnis sampingan. jika Anda ingin memulai bisnis dan juga punya uang untuk diinvestasikan, maka Anda dapat mempekerjakan orang dan meminta mereka menjalankan bisnis untuk Anda.

Kemudian Anda bisa masuk ke bisnis penuh waktu jika Anda mulai menghasilkan banyak uang dari  bisnis tersebut.

21. Resume Penulis (Resume Writer)

Resume adalah dokumen paling penting bagi seorang profesional jika dia ingin memberi kesan baik pertama pada manajer rekrutmen. Ada sangat sedikit orang yang pandai menulis serta memiliki keterampilan profesional dibidang ini.

Orang yang pandai dalam keterampilan profesional tetapi kurang dalam menulis resume yang efektif akan gagal untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Oleh karena itu, semakin banyak profesional mencari bantuan profesional menulis resume untuk membuat resume mereka menjadi menarik.

Jika pelanggan Anda puas dengan hasil pekerjaan Anda, maka maka Anda dapat mulai menghasilkan uang dengan pekerjaan tersebut.

Itulah artikel tentang Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Post a Comment for " Daftar 21 Ide Bisnis Rumahan Terbaik Di 2021 "