Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kreativitas adalah Raja Dalam Bisnis

Kreativitas adalah Raja Dalam Bisnis

Dalam dunia blogger sering kita mendengar istilah bahwa konten adalah raja (Content is the King), maka dalam dunia bisnis kita juga dapat menemukan istilah yang hampir serupa yaitu kreativitas adalah raja (Creativity is the King in business).

Dewasa ini kita melihat beberapa kontrol yang dilakukan oleh perusahaan besar di pasar barang konsumsi pada saluran distribusi mereka. Seperti yang kita pelajari, beberapa dari perusahaan ini tidak memungkinkan bagi pengecer online kecil yang baru memulai bisnis mereka untuk mendapatkan barang dagangan mereka.  

Namun, ini bukan alasan untuk menyerah pada impian Anda untuk menjadi pengecer. Modal yang lebih sedikit untuk berinvestasi hanya membutuhkan sedikit lebih banyak kreativitas dari Anda. 

Banyak pengecer mapan telah membangun bisnis mereka dengan memulai dari yang kecil dan kemudian menambahkan lebih banyak produk saat mereka mulai tumbuh. 

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa opsi materi iklan yang tersedia bagi mereka yang tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pengecer resmi dengan beberapa nama merek populer.  

Di mana bisnis menemukan barang dagangan?

Saya yakin sebagaian dari Anda saat ini berpikir tentang banyak penjual atau pengecer online independen yang menjual nama merek populer mereka. 

Jika mereka adalah produk yang hanya dijual langsung ke pengecer resmi, atau melalui pedagang grosir yang terikat oleh persyaratan pabrikan yang ketat, maka penjual ini memperoleh produk mereka dengan salah satu dari tiga cara, yaitu:

1. Mereka adalah pengecer resmi yang memenuhi persyaratan pabrikan adalah pengecer resmi yang memenuhi persyaratan pabrikan

2. Mereka. menjual barang bekas

3. Mereka membeli barang dagangan mereka melalui likuidasi atau obral

Jual Barang Bekas

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan menjual di marketplace, menjual barang bekas adalah ide yang sangat layak untuk dicoba. Banyak penjual, termasuk beberapa teman pribadi saya, telah membangun bisnis marketplace yang sukses dengan menjual pakaian bekas, elektronik, alat musik, dan mainan.

Mereka menemukan barang dagangan mereka melalui penjualan real estat, iklan baris, toko barang bekas, toko konsinyasi, dan kadang-kadang bahkan melalui markerplace itu sendiri. Kemudian mereka membersihkan barang dagangan jika perlu, dan mendaftarkannya untuk dijual dengan cara yang menarik dan mengasyikkan. 

Saya mengenal beberapa orang yang secara substansial mensubsidi pendapatan mereka yang ada dengan melakukan ini, dan saya bahkan mengenal pasangan yang tidak melakukan apa-apa selain menjual di marketplace.

Penutupan dan Likuidasi

Penutupan dan likuidasi juga merupakan sumber barang dagangan yang sangat layak untuk marketplace dan toko ritel online. Dengan sumber obral atau likuidasi yang baik, Anda dapat membeli banyak barang dagangan.

Anda akan membeli model tahun lalu, tetapi ada pasar besar di luar sana untuk barang dagangan ini. Kebanyakan orang tidak harus memiliki gaya atau model terbaru, terutama jika ada penghematan besar yang dilakukan dengan membeli produk tahun lalu. 

Banyak sumber likuidasi dan penutupan tersedia dengan mencari secara online dan menelepon untuk melakukan penelitian Anda.  

Pertimbangkan Merek yang Kurang Dikenal

Pilihan lainnya adalah melihat merek lain yang mungkin tidak termasuk yang paling populer. Tidak setiap konsumen harus memiliki merek paling populer dan paling mahal. 

Faktanya, kebanyakan orang tidak membeli merek teratas sepanjang waktu, sehingga membuat pasar ini sangat besar. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk seseorang yang ingin mendirikan toko ritel yang menjual barang dagangan model baru dan terbaru. 

Setelah Anda menetapkan diri Anda sebagai pengecer yang disegani di pasar ini, reputasi Anda akan membuat pengajuan untuk menjual kembali produk lain menjadi lebih mudah.

Tetap Berpikiran Terbuka

Ketika Anda memutuskan sebuah usaha bisnis, sangat penting bagi Anda untuk tidak masuk dengan menutup mata. Bersedia mempertimbangkan beberapa jenis produk sebelum memutuskan barang yang ingin Anda jual. 

Misalnya, pakaian dan barang elektronik konsumen adalah barang yang sangat populer, dan tidak hanya di kalangan konsumen tetapi juga di kalangan penjual. 

Jika Anda memilih pasar yang sangat populer, persyaratan untuk penjualan kembali mungkin tidak hanya lebih sulit, tetapi mungkin juga lebih sulit untuk bersaing dengan banyak penjual di pasar.  

Kreativitas adalah Raja

Kreativitas adalah Raja Dalam Bisnis

Kreativitas adalah raja dalam dunia bisnis. Untuk menjadi sukses, Anda harus menemukan ceruk di mana Anda dapat memberikan manfaat yang membuat bisnis Anda menonjol. Ketika saya berbicara tentang kreativitas, itu tidak selalu berarti orisinalitas. 

Ada perbedaan. Sulit untuk menjadi orisinal di dunia bisnis, karena begitu banyak yang telah dilakukan. Orisinalitas juga tidak selalu menang. Jika Anda terlalu di atas dan di luar norma, orang mungkin tidak berhubungan dengan pendekatan Anda, dan dengan demikian berpaling dari Anda.  

Kreativitas bisa sesederhana meminjam ide dari pasar lain dan menerapkannya ke pasar yang belum pernah menggunakannya. 

Orang-orang telah lama mengirimkan bunga, dan orang-orang telah lama mengirimkan bahan makanan, tetapi tidak ada yang pernah mengirim pizza sampai Domino's mulai melakukannya. 

Itu adalah contoh dalam skala besar di mana ide sederhana tumbuh menjadi kesuksesan besar. Tidak semua dari kita akan seberuntung Domino, tetapi jutaan pemilik bisnis telah berhasil menggunakan prinsip yang sama. 

Mereka menemukan ceruk di mana mereka dapat memberikan manfaat yang membuat mereka menonjol, meskipun sedikit dari pesaing mereka. Keunggulan ini memberi mereka pangsa pasar, dan sekarang mereka hidup nyaman dari hasil kreativitas mereka. 

Luangkan Waktu dan Anda Akan Menuai Manfaatnya

Menciptakan bisnis membutuhkan banyak waktu dan penelitian. Anda harus meneliti produk dan menemukan beberapa yang dapat dicapai dengan harga yang akan menghasilkan keuntungan bagi Anda. 

Kemudian, Anda perlu meneliti pasar dan menentukan pendekatan yang akan membedakan Anda. Pada saat yang sama, ingatlah untuk tetap berpikiran terbuka dan mempertimbangkan beberapa pasar, ide, dan pendekatan sebelum Anda memutuskan yang paling cocok. 

Anda memiliki banyak pekerjaan di depan Anda, tetapi tidak ada yang pernah mengatakan bahwa hal-hal baik datang dengan mudah. Dan saya dapat memberitahu Anda bahwa ketika Anda melakukan penelitian dan melakukannya dengan benar, manfaatnya lebih dari sepadan dengan usaha.

Demikianlah uraian artikel tentang kreativitas adalah raja dalam bisnis. Semoga sukses dalam semua usaha bisnis Anda.

Post a Comment for " Kreativitas adalah Raja Dalam Bisnis"