Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran

 

8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran

8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran - Iklan bisa menjadi salah satu cara tercepat untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis Anda atau bisa juga menjadi salah satu cara tercepat untuk keluar dari bisnis Anda. Dengan iklan yang tepat, Anda dapat menarik klien Anda kedalam bisnis Anda dan meningkatkan keuntungan Anda. Namun sebaliknya, dengan iklan yang salah, maka Anda dapat menuju kejaalan yang salah yakni kebangkrutan.

Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda perlu menarik perhatian tentang prospek Anda, iklan dapat membantu Anda untuk melakukannya jika digunakan dengan benar. Sayangnya, banyak pemilik usaha kecil yang membuang uang jutaan rupiah untuk iklan yang hanya mencapai hasil yang minimal.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari uang yang Anda keluarkan untuk mempromosikan produk dan layanan Anda, pastikan untuk menghindari kesalahan umum berikut ini.

Berikut ini adalah 8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran, antara lain:

1. Tidak Fokus Pada Produk Dan Layanan Anda

Jika Anda ingin menaruh perhatian pada prospek bisnis Anda, bicaralah dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Perhatian utama prospek bisnis Anda bukanlah bahwa Anda telah berbisnis selama 25 tahun itu adalah apakah Anda tahu masalah yang ingin mereka pecahkan. Gunakan iklan Anda untuk mengidentifikasi setidaknya satu masalah umum prospek bisnis Anda dan manfaat menggunakan produk atau layanan Anda.

2. Memiliki Pesan Pemasaran Yang Lemah

Semua untuk sering Anda mendengar iklan dan dibutuhkan beberapa pemikiran untuk mencari tahu apa yang bahkan mereka promosikan. Pastikan iklan Anda menyertakan deskripsi kata 7-10 yang Anda layani dan masalah yang Anda selesaikan sehingga orang yang membaca atau mendengar iklan Anda tahu bagaimana Anda dapat membantunya.

3. Menggunakan Kata Yang Salah

Sebuah kata di sini, yakni sebuah frasa yang dapat mengubah tingkat respons Anda sebesar ratusan persen. Ketika Anda menghabiskan uang untuk iklan, pertama-tama uji sejumlah versi salinan Anda untuk mengidentifikasi iklan mana yang paling sesuai. Hanya dengan merevisi salinan iklannya sehingga klien dan masalah berpusat, maka Anda akan membantu satu pemilik bisnis kecil dalam mencapai bulan terbaiknya dalam penjualan yang pernah ada.

4. Motivasi Hilang

Sebagian besar iklan melewatkan tanda dalam memindahkan prospek bisnis kedalam sebuah tindakan. Jika Anda ingin meminta pelanggan Anda untuk mengunjungi situs web atau toko Anda atau menghubungi Anda, sertakan penawaran yang memotivasi mereka untuk melakukannya.

5. Kurang Frekuensi

Beberapa orang mungkin terpacu untuk membuat sebuah keputusan, tetapi sebagian besar perlu menjadi akrab dengan layanan dan produk Anda, dan ini tentu membutuhkan waktu. Jika Anda ingin iklan Anda berfungsi, Anda perlu memastikan bahwa pelanggan Anda melihat atau mendengarnya secara teratur.

6. Tidak Memindahkan Prospek Ke Tindakan

Banyak pemilik bisnis kecil mengarahkan calon konsumen (pelanggan) ke situs web di mana mereka memiliki konten yang lebih luas yang mencakup layanan dan produk yang tersedia. Anda mungkin secara terus-menerus akan mendapatkan panggilan dari orang-orang yang telah berhasil menarik calon konsumen ke situs web mereka, tetapi menghasilkan sedikit penjualan.

Setelah calon konsumen masuk ke situs web Anda pastikan konten dan organisasi visual memindahkannya untuk mengambil tindakan yang Anda inginkan. Apakah itu memberi mereka banyak peluang untuk mengisi formulir pertanyaan layanan Anda, atau termasuk subkumpulan katalog produk Anda di bilah navigasi halaman web Anda, membantu calon konsumen untuk pindah ke klien dan status pelanggan.

7. Kurangnya Tindak Lanjut

Terkadang melakukan penjualan membutuhkan pengiriman catatan atau mengangkat telepon dan memanggil calon konsumen Anda. Jika Anda memiliki strategi pendekatan calon konsumen yang efektif, maka dia akan memberi Anda informasi kontak mereka dan masalah yang ingin mereka selesaikan. Gunakan web, email, dan telepon untuk menindaklanjuti dan menutup penjualan.

8. Kurangnya Pelacakan

Jika Anda membuat lebih banyak keuntungan dari iklan Anda daripada yang sudah Anda belanjakan, maka itu artinya Anda sudah berada di depan. Sering kali pemilik usaha kecil tidak dapat memberi tahu Anda upaya mana yang membantu membawa bisnis Anda untuk bergerak maju. Lacak setiap kampanye iklan Anda dan Anda akan tahu di mana menghabiskan uang Anda di masa depan, apa yang harus dimodifikasi, dan apa yang harus dihilangkan.

Apakah Anda tahu berapa banyak penjualan dan berapa banyak uang yang Anda hasilkan sebagai hasil dari setiap kampanye iklan Anda?

Apakah Anda membuat salah satu kesalahan pemasaran umum di atas? Elemen apa dari pemasaran Anda yang harus Anda ubah?

Tempatkan rumah pemasaran Anda dalam rangka memperbaiki strategi dan materi Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang harus diubah atau bagaimana mengubahnya, gunakan pakar untuk membantu Anda dengan strategi, hak cipta, desain, PR, dan penempatan media.  

Hindari kesalahan pemasaran umum ini dan Anda akan menemukan orang-orang yang akan menghubungi Anda tentang produk dan layanan Anda dan bahwa Anda menghasilkan lebih dari pengeluaran Anda untuk iklan Anda.

Itulah uraian artikel tentang  8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "8 Kesalahan Umum Dalam Pemasaran "