Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Sukses Dalam Berbisnis

7 Tips Sukses Dalam Bisnis
image via freepik

7 Tips Sukses Dalam Berbisnis

Banyak kalangan eksekutif dan manajer dalam sebuah bisnis (perusahaan) sering lupa bahwa mereka memiliki 2 pekerjaan utama yang menjadi tanggung jawabnya. 

Yang pertama adalah untuk melakukan bagaimana mereka dibayar untuk (dan melakukan pekerjaannya secara lebih baik daripada yang lain). 

Dan yang kedua adalah untuk mengelola jalur karir mereka dan melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan mobilitas ke atas mereka tidak tergantung pada orang lain.

Pada artikel berikut ini, saya akan membagikan kepada Anda tentang 7 Tips Sukses Dalam Berbisnis, antara lain:

1. Pahami "Lingkaran Kesuksesan". 

Sebuah nasihat umum yang diberikan kepada manajer adalah bagi mereka untuk menghabiskan banyak waktu untuk mengenal, dan bekerja secara berdampingan dengan staf mereka untuk memastikan setiap karyawan memiliki semangat kerja dan produktif. 

Sementara gagasan itu bermaksud baik, itu tidak memberikan manfaat maksimal untuk semua orang yang terlibat. 

Sebaliknya, lebih penting bahwa seorang manajer menghabiskan waktu mereka  untuk membantu bos mereka agar terlihat baik di setiap kesempatan. 

Ketika dia memahami bahwa Anda dapat membantunya dan ternyata itu berhasil, maka Anda dan tim Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu, perhatian dan sumber daya yang memfasilitasi produktivitas secara maksimal.

2. Hasil = Imbalan. 

Perusahaan menghabiskan banyak uang mereka pada sistem baru untuk membantu mengotomatisasi dan berharap dapat meningkatkan efisiensi bagi seluruh kegiatan operasional perusahaan. 

Setelah investasi besar ini, para manajer diberitahu untuk menjadi "ahli" dengan sistem dan prosedur untuk memastikan manfaat yang dimaksud tersebut dapat diwujudkan dan terealisasi. 

Hal ini sering menciptakan sebuah lingkungan di mana banyak manajer berpikir bahwa tugas yang paling penting di tangan mereka adalah untuk mempelajari input dan output dari sistem ini dan mengambil tugas nyata di tangan yang akhirnya bisa membuat mereka menjadi bertanggung jawab. 

Untuk memastikan mobilitas ke atas, ingatlah untuk menempatkan fokus utama pada tujuan inti Departemen Anda dalam konteks tujuan keseluruhan perusahaan.

3. Hindari Stagnasi. 

Terlalu banyak pekerja di negara kita yang malas  untuk belajar sehingga berdampak buruk pada produktivitas dan kreativitas mereka. Akibatnya, banyak industri di negara kita yang tertinggal dalam persaingan di pasar global. 

Sudah waktunya bagi para pemimpin perusahaan bangsa kita untuk kembali terlibat dan menghabiskan lebih banyak waktu mereka dengan bertindak sebagai pemimpin daripada birokrat. 

Orang akan memberikan respon terbaik dan umpan balik yang positif jika Anda bertindak layaknya seorang pemimpin bagi mereka. 

Kepemimpinan yang efektif akan memastikan bahwa setiap orang terfokus pada apa yang menjadi tujuan dari tim Anda. Ini adalah masalah paling penting yang berdampak pada produktivitas suatu organisasi.

4. Memahami Bahwa Outsourcing Mengancam Semua Orang. 

Sangat sedikit dari kalangan profesional sebenarnya yang memahami bahwa posisi mereka dapat di outsourcing. 

Mayoritas atau kebanyakan orang telah menyadari bahwa outsourcing telah mempengaruhi layanan industri, mereka gagal untuk memahami bahwa profesional adalah hal lain yang berbeda, termasuk akuntan, pengacara, insinyur, dan sebagainya, yang dapat dengan mudah di outsourcing juga.

Pada saat ini, mereka yang terlibat dalam perusahaan kreatif, yang belum menerapkan teknologi tinggi untuk mengotomatisasi proses, melihat menjadi pilihan karir yang paling aman dalam jangka panjang.

5. "Kehadiran" Membayar. 

Satu "kehadiran" memainkan peran besar dalam siapa yang dipromosikan dan siapa yang tidak. Singkatnya, kehadiran adalah kombinasi dari bagaimana kita melihat, bagaimana kita membawa diri kita sendiri, dan keterampilan komunikasi kita. 

Karena banyak dari kita masih mengasosiasikan penampilan seseorang, sikap dan kemampuan berbicara dengan kemampuan mereka secara keseluruhan, ini tetap merupakan tantangan yang tangguh bagi mereka yang memiliki fisik atau atribut berbasis bias lainnya yang sulit, jika tidak mustahil untuk berubah, seperti tinggi atau berat badan. 

Subjektivitas ini bahkan lebih buruk bagi perempuan sebagai masyarakat umumnya lebih mampu menerima pria dengan apa yang dianggap sebagai kekurangan daripada perempuan. Terlepas dari hambatan ini, kondisi diri Anda untuk membawa diri dengan postur terbaik dan mengenakan pakaian yang menanamkan keberhasilan Anda.

6. Pace Atasan Anda. 

Untuk bisa tampil menonjol dari yang lain dan mendapatkan semua promosi penting, pastikan Anda berada di kantor setiap kali atasan Anda berada di kantor. Biarkan dia melihat bahwa Anda berbagi etos kerja yang sama. Benar, salah atau tidak acuh, ini adalah aturan baru manajemen waktu. 

Sederhananya, jika bos Anda di kantor, Anda harus berada di kantor juga. Jika dia telah memutuskan bahwa hal itu perlu untuk berada di sana setelah jam tertentu, pada akhir pekan, atau pagi hari, itu sepenuhnya untuk keuntungan Anda berada di sana pada waktu yang sama. 

Di zaman ini, seseorang harus mengambil keuntungan dari semua kesempatan untuk membedakan diri di tempat kerja.

7. Meningkatkan Promosi Diri. 

Masalah ini terutama berdampak pada perempuan, tetapi berlaku juga untuk laki - laki. Adalah penting bahwa mereka yang berada dalam posisi untuk keuntungan karir Anda dengan cara apapun tahu siapa Anda dan apa yang telah Anda capai. 

Bisnisman yang sukses memahami pentingnya membiarkan orang lain tahu tentang keberhasilan mereka, dan pergi tentang hal itu dengan cara yang tepat. Jika dilakukan dengan benar, itu tidak akan ditafsirkan sebagai membual atau omong kosong belaka.

Kunjungi blog saya di www.bizznet.my.id untuk membaca artikel - artikel menarik lainnya.

Post a Comment for "7 Tips Sukses Dalam Berbisnis"