Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Strategi Dan Taktik Pemasaran Produk

4 Strategi Dan Taktik Pemasaran Produk
image via freepik

4 Strategi DanTaktik Pemasaran Produk - Dalam dunia bisnis dan marketing ada beberapa taktik pemasaran yang cukup mudah dan paling sederhana yang seringkali justru dapat menghasilkan output penjualan produk yang paling menguntungkan.

Berikut ini adalah 4 Strategi Dan Taktik Pemasaran Produk, antara lain:

1. Fokus Pada Prospek Terbaik Anda 

Bayangkan betapa menguntungkannya bisnis Anda jika lebih banyak pelanggan baru Anda seperti pelanggan terbaik yang Anda miliki sekarang. Begini cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya.

Tips untuk Anda, luangkan waktu Anda untuk menganalisis perilaku pelanggan Anda saat ini untuk menentukan ciri-ciri utama apa yang mereka miliki  dan mengapa sifat-sifat itu menjadikannya sebagai pelanggan yang ideal untuk Anda. Kemudian revisi pesan penjualan Anda untuk mengajukan banding secara khusus kepada mereka. 

Ini akan meningkatkan jumlah penjualan baru yang Anda dapatkan dan profitabilitas setiap pelanggan baru tersebut. 

2. Menawarkan Banyak Manfaat 

Pelanggan biasanya akan membeli sesuatu untuk menghemat waktu atau menghemat uang mereka. Tawarkan kepada mereka kesempatan untuk melakukan keduanya dan Anda akan meningkatkan penjualan Anda. Dengan menawarkan banyak peluang kepada mereka untuk melakukan keduanya, maka itu akan menyebabkan penjualan Anda melonjak secara luar biasa. 

Misalnya, Anda bisa menyusun ulang pesan penjualan Anda untuk menekankan banyak manfaat dalam menghemat waktu dan uang dari produk atau layanan Anda. Kemudian sertakan penawaran harga diskon jika mereka membeli sebelum tenggat waktu tertentu (lebih banyak uang yang disimpan). Akhirnya, cari tahu bagaimana Anda dapat memberikan semua atau beberapa dari apa yang mereka beli tersebut (lebih banyak waktu disimpan). 

Sebuah tips untuk Anda, jika Anda tidak dapat mengirimkan semua atau sebagian produk pessanan mereka dengan segera, tambahkan sesuatu ke pembelian yang dapat Anda kirimkan dengan segera. Ini bisa sesederhana serangkaian tips bermanfaat yang terkait dengan produk Anda yang diposting di situs web Anda, akan tetapi ini hanya tersedia khusus untuk pelanggan baru Anda. 

3. Pembelian Secara Mudah 

Memudahkan calon pelanggan untuk membeli barang kebutuhan mereka dari Anda dan mereka akan membeli lebih banyak lagi barang dari Anda. Cari cara agar Anda dapat membuat sebuah proses pembelian secara lebih mudah dan lebih cepat. 

Sebagai contoh, misalnya, Anda bisa merancang prosedur penjualan Anda sehingga prospek tidak perlu membuat keputusan yang tidak perlu. Setiap keputusan yang harus mereka buat mengganggu proses pembelian dan mengalihkan perhatian mereka dari menyelesaikan penjualan. 

Tips untuk Anda, jangan meminta informasi yang tidak perlu selama proses pemesanan sedang berlangsung. Sebaliknya, tindak lanjuti setelah penjualan dengan pesan "terima kasih" yang dipersonalisasi  dan sertakan permintaan singkat untuk informasi tersebut. 

4. Tindak Lanjut 

Menjual produk bukanlah proses satu langkah yang kemudian selesai untuk selamanya. Kebanyakan orang tidak membeli sesuatu pada saat pertama kali mereka melihat atau mendengar tentang hal atau produk itu. Anda dapat menyelamatkan banyak pelanggan potensial ini dengan sistem tindak lanjut yang efektif. 

Tindak lanjut Anda bisa sesederhana menghubungi prospek ini secara berkala dengan memberikan sebuah penawaran baru. Atau, lebih baik lagi, tindak lanjuti secara berkala dengan beberapa informasi yang berguna dan jangan menagih mereka untuk itu. Anda akan membangun hubungan suportif yang bisa mendapatkan kepercayaan dari mereka dan akhirnya penjualan akan terwujud. 

Tips untuk Anda, pastikan Anda memiliki cara untuk mendapatkan alamat email pengunjung ke situs web Anda. Anda membutuhkannya untuk menindaklanjuti kontak dengan mereka. Misalnya, tawarkan mereka laporan khusus gratis atau informasi berguna lainnya yang bisa dikirimkan melalui email tersebut. 

Masing-masing dari 4 taktik pemasaran produk ini menyediakan cara sederhana bagi Anda untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan bisnis Anda dengan cepat. Mereka mudah digunakan, sangat efektif dan membutuhkan sangat sedikit effort dan biaya.

Mudah - mudahan  artikel singkat  ini berguna dan bermanfaat untuk Anda. Silahkan berkunjung ke blog saya di www.bizznet.my.id untuk membaca artikel - artikel menarik lainnya.

Post a Comment for "4 Strategi Dan Taktik Pemasaran Produk"