Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keberanian Jadi Kunci Sukses Pengusaha

Keberanian Jadi Kunci Sukses Pengusaha

"Beberapa pengusaha dituntut harus tahan banting dalam menghadapi semua rintangan dan mempunyai keberanian yang kuat untuk mengambil langkah ke arah gerbang keberhasilan."

Dalam meniti sebuah usaha, seringkali kita mendapati beragam jenis masalah yang dapat menghalangi jalannya usaha. Ketidakberhasilan, kompetisi, dan bermacam rintangan yang lain, bahkan juga sudah jadi sisi yang tidak dipisahkan dari perjalanan usaha yang kita lakukan.

Melihat keadaan itu, tidak heran jika saat ini beberapa pengusaha dituntut harus tahan banting dalam menghadapi semua rintangan dan mempunyai keberanian yang kuat untuk mengambil langkah ke arah gerbang keberhasilan.

Untuk menolong beberapa pebisnis pemula dalam meniti usahanya, berikut ini saya informasikan beberapa keberanian yang diperlukan oleh pengusaha untuk mencapai  kesuksesan.

Berani Bermimpi

Keberanian menjadi awalan yang harus dipunyai oleh pengusaha yakni keberanian untuk mempunyai sebuah mimpi besar. Jangan sampai takut untuk bermimpi, karena pada intinya segala hal bermula dari sebuah mimpi. 

Misalnya saja seperti keberhasilan Soichiro Honda si raja jalanan yang sukses membuat sepeda motor dengan merk Honda berawal dari sebuah mimpi besar yang Dia punyai. Tidak heran jika ada istilah yang menjelaskan "Dengan mimpi kita dapat menaklukan dunia."

Berani Mengambil langkah

Bukan hanya berani bermimpi, tetapi para pengusaha juga dituntut untuk berani mengambil langkah menghadapi semua rintangan. 

Jika dahulu mayoritas pengusaha masih takut tidak berhasil dalam meniti sebuah usaha, sekarang mereka harus menepiskan hal itu dan memulai rencana usahanya dengan masak untuk mencapai sebuah keberhasilan. 

Keberanian semacam ini dapat kita lihat dari keberhasilan Tirto Utomo si pendiri Aqua, yang sukses mempopulerkan air minum kemasan sejak tahun 1973. 

Walaupun sebenarnya, waktu itu customer masih asing dengan produk air minum kemasan, karena pada intinya komoditas air di Indonesia cukup berlimpah dan disiapkan alam dengan gratis.

Berani Berkompetisi

Sesudah berani mengambil langkah, maka selanjutnya beberapa pengusaha didorong untuk berani berkompetisi menaklukkan sengitnya persaingan pasar yang ada. 

Menjadikan kompetisi itu sebagai pemacu atau sebuah motivasi untuk diri Anda, hingga nantinya Anda makin bersemangat dalam menjalankan bisnis serta lebih ditantang untuk memenangi kompetisi pasar. 

Misalnya saja seperti keberhasilan produk Indomie yang sampai saat ini masih disukai  customer, walaupun akhir - akhir ini mulai bermunculan merk mie instant yang lain yang turut memeriahkan pasar.

Berani Berbeda (Unik)

Menampilkan suatu hal yang lain tentu saja menjadi satu diantara kunci sukses Anda dalam menjalankan sebuah usaha. Bahkan juga seringkali beberapa pelaku usaha menyengaja untuk menampilkan kekhasan tertentu untuk memenangi kompetisi pasar yang mereka temui sekarang ini. 

Karena itu sebagai calon pengusaha sukses, yakinkan jika Anda tak pernah takut untuk membuat suatu hal yang baru dan berani menawarkan produk yang lain untuk mengincar market share yang prospektif. 

Dalam masalah ini Anda dapat meniru taktik usaha yang cukup unik seperti usaha martabak mini, keripik setan, atau penyuplai usaha jasa pengantar ASI dan spa bayi yang akhir-akhir ini mulai menarik perhatian customer.

Mudah-mudahan informasi motivasi usaha yang terkait dengan topik mengenai keberanian jadi kunci sukses pengusaha ini dapat memberikan tambahan wawasan untuk beberapa pembaca dan memberikan inspirasi bagi semua warga masyarakat untuk berani membuat usaha. 

Mulailah dari hal yang kecil, dimulai dari yang mudah, dan yang terpenting adalah mulailah dari sekarang.

Post a Comment for " Keberanian Jadi Kunci Sukses Pengusaha"