Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Karakteristik Merek yang Sukses

5 Karakteristik Merek yang Sukses

Dalam hal bisnis, merek sangat penting, karena tanpa merek yang dapat dikenali dan mudah diingat, perusahaan Anda mungkin kalah dari pesaing yang lebih besar dan lebih kecil.

Bisnis mungkin mengabaikan branding karena berbagai alasan, termasuk keyakinan bahwa anggaran mereka akan lebih baik dibelanjakan di tempat lain atau fakta bahwa mereka masih terjebak dengan logo dan citra lama yang sama seperti yang mereka miliki saat pertama kali memulai karena mereka yakin seharusnya tidak melakukannya, atau tidak ingin berubah. Bisnis ini tidak mungkin memahami manfaat memiliki merek yang sukses.

Bisnis yang tampak lelah diwakili oleh branding yang tampak lelah. Bahkan jika Anda memberikan layanan yang sempurna, produk yang luar biasa, atau harga yang kompetitif, jika merek bisnis Anda gagal mengungkapkan nilai kepada individu yang Anda inginkan untuk membeli produk Anda, Anda akan kehilangan banyak bisnis.

Jadi, kami telah membahas semua karakteristik merek yang buruk, tetapi bagaimana dengan merek yang sukses? Bagaimana dengan mereka yang menjadi pemimpin di bidangnya dan terkenal baik secara nasional maupun internasional? Bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pesaing mereka dan terlibat dengan klien potensial dengan cara yang produktif dan sukses?

Apa yang diperlukan untuk membuat merek yang sukses, simak ulasannya berikut ini.

1. Sadar akan populasi sasarannya

Tahu dengan siapa Anda berbicara. Jika tidak, Anda menggonggong pohon yang salah, mempromosikan layanan Anda kepada orang yang salah atau orang yang tepat dengan cara yang salah. 

Setelah Anda mengetahui kepada siapa Anda menjual, cari tahu bagaimana mereka lebih suka terlibat - apakah itu berarti melihat apa yang telah dilakukan pesaing sukses, melakukan riset pasar, atau menguji beberapa teori secara real time untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak.

2. Tulus dan antusias

Konsumen tidak menyukai merek yang menipu mereka. Itulah sebabnya paparan publik dan whistleblower karyawan sangat merusak perusahaan, terlepas dari ukuran atau pengaruhnya. 

Dibutuhkan sedikit keahlian dan banyak kerja keras untuk membangun citra nyata yang dapat dipercaya melalui branding, tetapi sangat penting untuk mendapatkan rasa hormat dari pelanggan dan pesaing Anda.

3. Apakah berkesan dan unik

Merek yang mudah diingat dan melekat di benak konsumen akan selalu berhasil. Jika Anda diminta untuk menyebutkan tiga perusahaan minuman ringan sekarang, kemungkinan besar Coca Cola dan Pepsi akan mengisi 2 pertiga dari jawaban Anda. 

Mengapa? Karena, meskipun menjadi pesaing, mereka berdua telah mengembangkan merek yang sukses yang langsung dikenali dan menjadi top of mind ketika orang membuat keputusan.

4. Orang lain dipengaruhi oleh Anda

Pemimpin pasar dinamakan demikian karena mereka memimpin dan menginspirasi orang lain dalam industri yang sama, serta memprakarsai tren. Jika Anda melihat pesaing menyalin pekerjaan Anda, jangan tersinggung; sebagai gantinya, anggap itu sebagai pujian besar. Ini indikasi Anda berada di jalur yang benar.

5. Menjangkau audiens targetnya

Merek tidak ada artinya jika tidak mendapatkan eksposur yang cukup. Tentu saja, jika Anda mendapatkan langkah-langkah sebelumnya dengan sempurna, terutama pengetahuan pribadi tentang target demografis Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan lebih banyak eksposur daripada pesaing Anda yang kurang sukses.

Itulah 5 Karakteristik Merek yang Sukses, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for " 5 Karakteristik Merek yang Sukses"