Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Kecil Untung Berlipat dari Bisnis Makanan Ringan

Modal Kecil Untung Berlipat dari Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan saat ini telah menjadi suatu usaha yang semakin diminati oleh banyak orang yang akan memulai atau melakukan usaha. Makanan ringan atau yang biasa disebut dengan cemilan merupakan salah satu jenis makanan yang paling digemari oleh berbagai kalangan baik yang tua maupun yang muda.

Biasanya cemilan disantap saat melakukan aktivitas-aktivitas ringan seperti menonton televisi, berkumpul bersama keluarga, atau menjadi suguhan untuk tamu. 

Sebagian banyak masyarakat menyukai cemilan untuk memenuhi hobby ngemil yang dimiliki hampir oleh setiap orang. Apabila melihat dari hal itu, makanan ringan dapat menjadi suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Kebutuhan akan makanan bagi setiap manusia merupakan hal yang wajib karena kebutuhan pokok dan hal yang pasti dilakukan oleh manusia adalah makan. 

Manusia akan melakukan makan secara terus menerus tanpa henti setiap hari karena mereka tidak mungkin membiarkan perutnya kosong tanpa terisi makanan. Maka melakukan usaha di bidang makanan merupakan suatu peluang usaha yang sudah sangat jelas akan menguntungkan.

Tetapi dalam mendirikan atau melakukan usaha dibidang makanan ini, tentunya harus dilakukan kreasi, inovasi, serta rasa yang sesuai dengan selera atau lidah masyarakat agar bisnis makanan ringan yang akan digeluti terjamin kesuksesan dan kemajuannya.

Bisnis Makanan Ringan yang Populer di Indonesia

Apa pun usaha makanan yang akan dilakukan tidak ada patokannya untuk melakukan usaha yang seperti apa dan bagaimana. 

Karena pada dasarnya semua usaha yang dilakukan dalam bidang makanan atau kuliner berpeluang memberikan keuntungan bagi pelakunya hanya saja keuntungan dan kesuksesan itu bergantung kepada bagaimana pelaku tersebut dapat membuat suatu inovasi dan dapat membaca keadaan di sekitarnya.

Beberapa bisnis makanan yang dapat menjadi suatu peluang usaha yaitu bisnis aneka keripik, aneka kacang-kacangan, atau bisnis aneka stik. Sebagai contoh makanan ringan yang dapat dijadikan peluang usaha aneka keripik yaitu keripik tempe, keripik singkong, dan lainnya.

Keripik tempe dapat menjadi suatu peluang bisnis makanan yang dapat anda jadikan sebagai kegiatan untuk mencari penghasilan. 

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa tempe merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita karena tempe merupakan salah satu makanan tradisional yang dikonsumsi oleh sebagian banyak masyarakat Indonesia.

Namun ada sebagian besar orang yang menginginkan sesuatu yang lebih instan dan ringan serta siap saji agar mereka tidak perlu repot-repot untuk mengolah tempe tersebut terlebih dahulu. 

Sehingga keripik tempe merupakan suatu olahan yang dapat dijadikan alternatif usaha yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat.

Bisnis makanan keripik tempe tidak memerlukan biaya modal yang terlalu besar, dengan memiliki modal yang kecil anda sudah dapat melakukan usaha ini. Meskipun modal yang diperlukan tidaklah terlalu besar, usaha ini tetap dapat menghasilkan keuntungan yang besar bahkan belipat.

Namun dalam melakukan dan merintis suatu usaha tertentu, anda pasti harus melakukan usaha yang keras dan perlu kesabaran yang ekstra untuk kesuksesan dan kemajuan usaha keripik tempe anda ini. 

Membuat usaha keripik tempe ini merupakan solusi yang paling tepat untuk berwirausaha karena bahannya yang mudah didapat dan kebutuhan masyarakat akan makanan yang berbahan dasar tempe yang tidak ada habisnya.

Selain bahan yang mudah didapatkan dan kebutuhan manusia yang tidak ada habisnya akan tempe, keripik tempe merupakan suatu makanan yang dapat bertahan untuk waktu yang lama sehingga anda tidak perlu khawatir apabila makanan ini belum laku terjual pada awal pengolahan.

Meskipun demikian, usaha ini tidak secara instan memberikan keuntungan yang berlipat bagi anda tetapi ada proses panjang terlebih dahulu yang harus anda lakukan untuk meraih kesuksesan itu. 

Anda harus bersungguh-sungguh menjalankan bisnis makanan keripik tempe yang sedang anda bangun dan sedang anda jalankan agar semuanya berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan anda sebelum memulai usaha.

Ada pula bisnis makanan aneka keripik lainnya yaitu keripik singkong, bahannya mudah untuk didapatkan dan tidak terlalu mahal. 

Keripik singkong yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat yakni keripik singkong yang memiliki rasa pedas atau orang-orang biasanya menyebut keripik ini dengan sebutan keripik setan.

Pada keripik setan ini, pelaku usaha memberikan inovasi pada tingkatan rasa pedas yang akan dirasakan oleh konsumennya, tingkat kepedasan yang biasa disebut dengan level. 

Untuk saat sekarang ini sudah banyak yang melakukan bisnis keripik setan ini karena keuntungan yang diraih sudah dapat dipastikan karena melihat dari banyaknya orang yang menyukai keripik ini.

Bisnis Makanan Ringan dengan Memanfaatkan Sistem Waralaba

Modal Kecil Untung Berlipat dari Bisnis Makanan Ringan

Memiliki suatu bisnis atau usaha sendiri terutama untuk berjualan makanan merupakan suatu usaha yang tentunya menguntungkan dan menjanjikan terutama apabila makanan yang dijual itu berupa makanan yang popular dan paling digemari oleh banyak orang sehingga dagangan makanan ini akan laris manis. 

Ada beberapa contoh usaha waralaba makanan ringan yang menguntungkan karena sudah terkenal atau popular di Indonesia, di antaranya usaha waralaba makanan kuch-kuchotahu, makanan aneka keripik, burger bakar, dan lain sebagainya.

Usaha waralaba kuch-kuchotahu mungkin agak asing ditelinga anda, namun makanan yang dijual bisnis ini merupakan suatu makanan yang sudah sangat tidak asing lagi bagi anda yaitu tahu goreng. 

Tetapi tahu goreng yang dijual di sini bukanlah tahu goreng yang sembarang tahu goreng atau tahu goreng yang biasa-biasa saja, melainkan tahu goreng yang dijual di sini dilapisi oleh tepung hasil resep khusus dari sang pemilik waralaba tahu kuch-kuchotahu yang biasa dipanggil dengan sebutan Tuan Takhu.

Bisnis waralaba tahu kuch-kuchotahu ini berbasis dan berpusat di Kota Surabaya yang didirikan oleh pemilik waralaba yang dipanggil Tuan Takhu yang dulunya merupakan karyawan di bidang programmer.

Bisnis tahu goreng dengan nama kuch-kuchotahu ini telah memiliki banyak franchisor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bisnis waralaba makanan ringan selanjutnya yaitu bisnis aneka keripik yang menjadi cemilan paling digemari oleh sebagian besar masyarakat.

Produk dan kemasan dengan kualitas terbaik mampu membuat keripik ini dapat dijual dengan mudah kepada orang lain, baik secara langsung maupun secara online.

Keripik yang dijual pada produk keripik dari Malang ini di antaranya keripik buah seperti buah nangka, apel, salak pondoh, papaya, nanas, dan mangga. Ada pula keripik tempe dengan berbagai macam variasi rasa seperti rasa original, dan rasa pedas.

Bisnis waralaba makanan ringan yang selanjutnya adalah burger bakar, sudah jelas dari namanya bahwa bisnis ini menjual makanan berupa burger. Burger berupa roti yang terbuat dari tepung terigu, biasanya makanan yang berupa roti ini diisi dengan daging, saos, dan mayonnaise. 

Makanan burger disukai oleh hampir setiap kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua menyukai makanan yang satu ini.

Sebuah usaha waralaba burger yang menawarkan kemitraan dengan sistem franchise yaitu Boernaskophen. 

Bisnis makanan ringan yang dibuat oleh Boernaskophen menyajikan rasa yang berbeda dengan memberikan variasi yang unik karena ada proses pembakaran atau oven yang dilakukan.

Post a Comment for " Modal Kecil Untung Berlipat dari Bisnis Makanan Ringan"