Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia

 

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia
image via freepik

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia - Hadirnya platform E-commerce telah membawa perubahan dalam cara belanja tradisional sebelumnya. E-Commerce juga disebut sebagai perdagangan elektronik atau perdagangan online mengacu pada aktivitas bisnis yang dilakukan melalui jaringan elektronik besar seperti internet. Ini menunjukkan jual beli melalui internet. Itu memanfaatkan teknologi untuk aktivitas sehari-harinya.

E-Commerce menggunakan situs web atau aplikasi yang akan menampilkan kategori produk dan mencantumkan produk yang tersedia di bawahnya. Ini juga menyediakan fitur produk dan membawa kelancaran arus pembelian untuk pembeli online.

Berikut ini adalah Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia, antara lain:

1. AMAZON

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia

Amazon didirikan oleh Jeff Bezos, pada tahun 1994. Saat ini adalah salah satu perusahaan e-commerce teratas dan paling populer didunia. Amazon berbasis di Seattle, Wash. Amazon menggunakan platform teknologi cloud dan merupakan pengecer terbesar di dunia yang menyediakan layanannya melalui internet. Pada tahun-tahun awal berdirinya Amazon, amazon.com memulainya dengan menjual buku, acara TV, dan film.

Saat ini, Amazon memperluas layanannya ke berbagai produk di bawah satu atap. Ini termasuk peralatan elektronik, makanan, bahan makanan, pakaian dan banyak lagi yang lainnya. Amazon memberikan berbagai penawaran setiap harinya.

Amazon menyediakan situs web dan juga aplikasi bagi pengguna untuk memudahkan belanja online mereka. Antarmuka membantu pengguna untuk menempatkan pesanan pilihan mereka, melakukan pembayaran online, melacak pesanan dan juga menyediakan pengembalian dan pengembalian barang jika tidak puas. 

Karena layanan dan manajemennya yang sangat baik, Amazon dikenal sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas dan paling populer di dunia.

2. ALIBABA  

Alibaba merupakan perusahaan e-commerce top lainnya yang berasal dari China dan didirikan pada tahun 1999. Ini adalah platform untuk perdagangan grosir. Alibaba.com melayani banyak pembeli dan penjual di seluruh dunia. Alibaba didirikan oleh Jack Ma.

Alibaba.com telah membeli perubahan dalam aktivitas bisnis untuk operasional, penjualan, dan pemasarannya. Perusahaan e-commerce teratas ini menyediakan layanan yang didukung oleh teknologi. Ini memungkinkan pedagang dan bisnis lain untuk mempengaruhi penggunaan internet untuk berkomunikasi dan berurusan dengan pelanggan dan pengguna mereka.

Alibaba.com adalah platform serba ada yang berfokus pada banyak produk di berbagai kategori yang meliputi elektronik, pakaian, mesin, rumah dan taman, dan banyak lagi. Perusahaan e-commerce papan atas ini dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui platform teknologi yang mereka sediakan untuk pengguna. 

Karena perdagangan intinya dan penggunaan teknologi seperti komputasi awan dan media digital dalam bisnis, perusahaan ini menempati peringkat perusahaan e-commerce teratas di dunia.

3. WALMART

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler didunia, Walmart seperti toko Walmart pada umumnya. Walmart.com menyediakan berbagai macam produk dengan kualitas terbaik. Selain produk, mereka juga memberikan layanan yang ramah dan memiliki penawaran harian dengan harga murah.

Walmart, yang berkantor pusat di San Francisco pada tahun 2000 dikendalikan oleh toko Walmart, Inc. Tujuan utama dari perusahaan e-commerce papan atas ini adalah agar pelanggan mereka mendapatkan pendekatan unik untuk berbelanja di internet.

Walmart.com melayani banyak produk di berbagai kategori. Perusahaan ini juga menyediakan berbagai macam gift card yang dapat ditukarkan di toko Walmart. Kartu hadiah Walmart dapat dikelola melalui situs web mereka sendiri. Karena berbagai fitur uniknya, Walmart menempati peringkat perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

4. OTTO

Otto, dianggap sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas dan sukses di Eropa, telah dikenal karena inovasinya dan telah menemukan kembali dirinya sendiri sejak pertama kali didirikan. Otto adalah perusahaan dagang yang menjual produk-produk merek luar di internet.

Otto.de adalah one-stop shopping bagi pelanggan yang dapat menemukan produk dan memesannya dengan mudah menggunakan antarmuka yang ramah teknologi. Itu memanfaatkan berbagai alat digital yang membuat pelanggan menavigasi ke pembelian mereka. Pelanggan dapat memilih produk dan menempatkan produk di keranjang belanja online dan kemudian melanjutkan pembayaran.

Otto menyediakan produk dalam kategori seperti fashion, olahraga, elektronik dan rumah & tempat tinggal. Mereka menyediakan produk terbaik dan berbagai kategori produk. Karena kemitraannya dengan merek eksternal dan layanannya yang sangat baik, Otto dianggap sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler didunia.

5. JD.com

Perusahaan e-commerce top lainnya, JD.com, sebelumnya dikenal sebagai Jingdong dan 360buy. JD.com muncul pada tahun 1998 dan berkantor pusat di Beijing, Cina. Ini terkenal dengan operasi B2C dan toko online-nya mulai terlihat oleh pelanggan pada tahun 2004.

Situs resminya adalah Joybuy.com. Ini menyediakan beragam produk Cina dengan harga yang layak. Ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan situs web mereka untuk memilih produk, memesan, dan produk dikirim di tempat mereka.

Pada tahun 2014, JD.com terdaftar di NASDAQ. Ini adalah platform berorientasi teknologi yang mengembangkan platform yang dapat diskalakan dan menyediakan layanan yang tepat untuk pelanggan dan mitra mereka. Karena fitur-fitur ini, JD.com menjadi salah satu perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

6. PRICELINE 

Priceline.com adalah perusahaan e-commerce teratas yang berbasis di Connecticut, yang digunakan untuk tujuan pembelian terkait perjalanan seperti tiket pesawat dan pemesanan hotel. Menyediakan berbagai layanan kepada pelanggan berupa hotel, pemesanan tiket pesawat, dan persewaan mobil.

Ini juga menyediakan pemesanan paket ketika pelanggan menggabungkan pemesanan hotel, penerbangan, dan mobil. Priceline.com memberikan pelanggannya kupon dan penawaran khusus. Pelanggan didorong dengan poin bonus ketika pelanggan membeli untuk pertama kalinya dalam bentuk hadiah.

Karena berbagai macam pemesanan hotel dan layanan lain yang disediakan oleh Priceline.com, maka ia dianggap sebagai perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

7. EBAY

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia
sumber : ebay.com

eBay adalah perusahaan e-commerce top lainnya yang merupakan perusahaan e-commerce multinasional. Itu berbasis di San Jose, California. Ini menyediakan situs web yang ramah pengguna untuk pelanggannya dan terutama berfokus pada e-commerce C2C dan B2C.

eBay adalah pasar online tempat pelanggan dan pebisnis berkomunikasi untuk membeli dan menjual produk. Ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di dunia di internet. EBay menyediakan berbagai macam produk dalam berbagai kategori seperti fashion, elektronik, furnitur, peralatan rumah tangga dan banyak lagi.

Platform eBay membantu para penjual untuk menjalankan bisnis online dan offline mereka dengan lancar. Karena efisiensi untuk dapat menghubungkan banyak pembeli dan penjual di seluruh dunia, eBay menjadi salah satu perusahaan e-commerce teratas di dunia.

8. RAKUTEN

Juga diperlakukan sebagai perusahaan e-commerce teratas dan didirikan pada tahun 1997, Rakuten yang diucapkan sebagai "Luck Ten", berbasis di Tokyo. Ini menyediakan platform e-commerce B2B dan B2C. Rakuten merupakan sponsor dari salah satu klub sepakbola terkenal di dunia yaitu FC Barcelona.

Di bawah atapnya, ia menjual banyak produk di bawah banyak departemen seperti elektronik, pakaian, sepatu, perawatan kecantikan, perawatan kesehatan, olahraga, perlengkapan hewan peliharaan, dan banyak lagi. Ini menyediakan antarmuka yang ramah pengguna untuk pelanggan.

Ini memberikan program poin hadiah dan penawaran harian kepada pelanggan mereka. Karena fitur-fiturnya yang unik, ia dianggap sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas di dunia.

9. ZALANDO

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia
sumber : zalando.com

Berfokus pada penjualan sepatu dan fashion di internet, Zalando adalah salah satu perusahaan e-commerce top di dunia. Ini adalah perusahaan yang berbasis di Jerman yang berlokasi di Berlin.

Pelanggan dapat merasakan pilihan tren fesyen terbesar dan dapat menemukan banyak merek dan gaya dengan menggunakan antarmuka mereka.

Ini membawa mereka melalui proses memilih dan pelanggan dapat menikmati kenyamanan pesanan bersama dengan pengiriman gratis dan kebijakan pertukaran atau pengembalian di mana pun berlaku. Selain berbelanja, itu juga menyediakan kartu hadiah dan kupon untuk pelanggan tetap mereka.

10. GROUPON

Groupon, sebuah perusahaan e-commerce yang berkantor pusat di Chicago menawarkan pasar seluler dan online. Pelanggan dapat terhubung dengan pedagang lokal untuk berbagai aktivitas seperti perjalanan, barang, dan layanan di 15 negara.

Groupon mengubah cara bisnis mempertahankan pelanggan mereka. Ini memberi pelanggan alat dan antarmuka yang sesuai yang menjadikan mereka produk untuk pembelian mereka. Groupon membuat

Karena fokus utamanya pada peningkatan perdagangan lokal, Groupon adalah salah satu perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

11. HOME DEPOT

Home Depot adalah perusahaan perdagangan online yang berkantor pusat di Atlanta yang menangani produk perbaikan rumah seperti peralatan, produk konstruksi, dan layanan.

Kategori utama yang ditangani oleh home depot adalah permadani, meja rias kamar mandi, penghiasan, lantai kayu keras, bola lampu, mesin cuci dan pengering, lemari es, perawatan jendela dan sebagainya.

Home Depot menyediakan situs web untuk pelanggan, untuk memudahkan pemilihan produk. Untuk setiap tampilan produk, home depot menampilkan deskripsi produk dan gambar produk.

Pelanggan dapat memilih produk dan antarmuka yang disediakan di situs web akan membantu pelanggan untuk pembelian produk. Pelanggan dapat mengecek status pesanan, dapat membayar secara online dan juga membatalkan pesanan. Dukungan online disediakan untuk pengguna jika mereka terhenti di beberapa titik.

12. COSTO E-COMMERCE  

Costco adalah perusahaan grosir perusahaan Amerika. Ini berfungsi sebagai rantai klub gudang yang disediakan hanya untuk pemegang keanggotaan. Berkantor pusat di Issaquah, Washington.

Menawarkan berbagai macam kategori produk seperti furnitur, pakaian jadi, perhiasan, elektronik, dan makanan seperti makanan kering, kemasan dan segar dll. Costco menjual produk dengan harga rendah. Mereka dikemas dalam jumlah besar dan terutama ditujukan untuk bisnis besar.

13. SHOPIFY

Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia
image : shopify.com

Shopify.com dianggap sebagai salah satu perusahaan e-commerce teratas, memungkinkan bisnis untuk menjual produknya di satu tempat. Dengan menggunakan perangkat lunak e-commerce Shopify, bisnis mendapatkan satu platform tunggal untuk kelancaran bisnis mereka. Ini adalah toko lengkap yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Shopify.com memungkinkan bisnis untuk memproyeksikan merek mereka. Para pelaku bisnis akan dapat menambah saluran penjualan baru, dapat memenuhi pesanan, dapat melacak pertumbuhan penjualan dan lain-lain dengan memanfaatkan software e-commerce Shopify.

Karena fitur-fiturnya yang unik, toko Shopify telah dianggap sebagai perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

14. FLIPKART

Perusahaan e-commerce terkenal dan teratas, Flipkart berkantor pusat di Bangalore. Didirikan pada tahun 2007. Ini adalah toko online terbesar untuk pakaian, furnitur, perawatan kecantikan, elektronik, dan banyak lagi.

Flipkart memiliki sekitar 100 juta pengguna terdaftar dan 100 ribu penjual yang terdaftar. Mereka menyediakan layanan pelanggan pelanggan selama 24 jam setiap hari. Pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan menggunakan situs web atau aplikasi mereka. Dengan menggunakan antarmuka yang ramah pengguna, pelanggan akan mendapatkan kelancaran arus pembelian mulai dari pemilihan produk, pembayaran, pelacakan pemesanan dan pengiriman produk.

Karena kategori produk dan layanannya yang sangat besar, Flipkart dianggap sebagai perusahaan e-commerce teratas dan terpopuler di dunia.

Itulah artikel tentang Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia. Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Post a Comment for "Daftar 14 Perusahaan E-commerce Terpopuler Di Dunia"