Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Menemukan Peluang Bisnis Dan Mewujudkannya

 

5 Tips Menemukan Peluang Bisnis Dan Mewujudkannya

5 Tips Menemukan Peluang Bisnis dan Mewujudkannya - Pada artikel kali ini, saya akan membagikan beberapa tips dan saran tentang cara mengidentifikasi masalah dan mengeksekusi peluang tersebut. 

Para pelaku bisnis dan Wirausahawan paling sukses yang saya kenal, memahami cara mengendus peluang usaha yang unik, lalu mengujinya, dan mengeksekusinya secara lebih efisien daripada rekan mereka.

Berikut adalah 5 Tips Menemukan Peluang Bisnis Dan Mewujudkannya, antara lain:

1. Identifikasi Masalah

Sebagian besar peluang baru kadang menyamar sebagai sebuah masalah pada Anda. Mereka dapat muncul dari teknologi atau produk baru yang memasuki pasar di mana orang lain mungkin belum tahu bagaimana memanfaatkan teknologi tersebut, contohnya chatbots, cryptocurrency, dan AR.

Seperti yang Marc Benioff dari Salesforce telah katakan bahwa, "Setiap peluang bisnis yang menghampiri saya, saya melihat DNA masalahnya dan dari mana peluang itu berasal. Saya menggali masalah yang telah menciptakan peluang tersebut, untuk mencari tahu apakah saya dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah itu. Jika demikian, saya bertindak cepat dan bergerak cepat untuk melihat di mana saya dapat menciptakan nilai dan berpotensi terlibat dalam proyek."   

2. Posisi Dan Waktu

Marc bersikeras tentang posisi dan waktu. Dia berkata, "Penting untuk dipersiapkan dan merencanakan." Begitu saya mengidentifikasi peluang usaha yang potensial, saya sudah siap seperti yang saya mulai dan menjalankan startup dan bisnis sebelumnya. Saya tahu persis apa yang perlu saya lakukan, karena hal itu hanya masalah cara mengeksekusinya, dan Saya memanfaatkan keterampilan dan pengalaman saya untuk membawa sumber daya yang tepat, dan diposisikan secara sempurna untuk bergerak cepat, karena waktunya sudah tepat."

3. Cepat, Tapi Jangan Mengambil Jalan Pintas

Seperti yang dijelaskan bahwa peluang ini memiliki jendela waktu. Saya harus cepat, tetapi saya tidak pernah terburu-buru karena hal itu mengarah pada masalah seperti pekerjaan yang buruk dan mengabaikan jebakan. 

Terburu-buru dapat menyebabkan kesalahan besar dan pasti cara untuk gagal. Menghentikan langkah adalah cara pasti untuk memberikan produk atau layanan di bawah standar dan menyebabkan kepuasan pelanggan yang buruk dan / atau masalah hukum. 

4. Tim

Waktunya singkat, Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Itu tidak akan berhasil dalam bisnis apa pun. Bentuk sebuah tim yang tepat yang memahami peluang dan dapat membantu Anda memenuhi tujuan tersebut sesuai jadwal. 

Dalam hal ini, rekan Mark adalah teman baiknya, yakni Jeff Cole. Jeff adalah seorang desainer berbakat, yang menangani banyak sisi kreatif, yang memungkinkan Mark fokus pada sisi bisnis.

Bersama-sama, mereka telah membangun bisnis dan tim yang berkembang pesat, dan telah memantapkan diri mereka sebagai pemimpin pasar. 

5. Jalankan

Eksekusi adalah poin terpenting, dan itu artinya, "Eksekusi terlihat berbeda untuk setiap bisnis, tetapi penting bagi Anda untuk menjadi produktif, bukan sibuk."

Saya juga suka fokus pada aktivitas yang menghasilkan pendapatan jika itu adalah layanan atau produk, atau aktivitas yang menghasilkan pengguna untuk aplikasi dan produk / platform digital. Saya selalu menguji, dan hanya meluangkan waktu untuk sesuatu jika saya sudah membuktikannya.

Beberapa contoh, jika saya mengumpulkan uang, saya tidak akan memulai untuk membangun produk sampai saya berhasil menarik minat calon investor. Jika saya membangun produk, saya melakukannya satu sprint pada satu waktu dan mengujinya dengan calon pengguna sepanjang proses pengembangannya. 

Jika itu adalah dek penjualan, maka saya akan mengirim informasi kosong dan hanya menambahkan lebih banyak jika diminta. Saya melakukan ini sambil menguji dan menjalankan semuanya.

Begitu banyak orang yang "ingin" menjadi Wirausahawan, tetapi tidak tahu harus memulainya dari mana. Masalah ada di mana-mana, dan sebagai Wirausahawan, tujuan utama kita harus menyelesaikan masalah tersebut. 

Setiap bisnis yang Anda ketahui melakukan itu, dan semakin baik mereka memberikan solusi kepada mereka yang memiliki masalah, semakin baik mereka melakukannya. Penting untuk mulai melihat masalah sebagai peluang, dan pergeseran pikiran akan membuka mata Anda terhadap aliran ide yang tak ada habisnya.

Semoga artikel tentang 5 Tips Menemukan Peluang Bisnis Dan Mewujudkannya , bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Post a Comment for "5 Tips Menemukan Peluang Bisnis Dan Mewujudkannya "