Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif

 

8 Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif
image via freepik

8 Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif - Dunia bisnis dan marketing saat ini penuh dengan kompetitor dengan tingkat persaingan yang sangat berat. Kenyataan ini membuat para pelaku pemasaran harus berpikir keras untuk mengembangkan cara - cara baru serta metode yang inovatif namun efektif untuk meningkatkan volume penjualan produk mereka.

Dan sebagai referensi untuk Anda para pelaku pemasaran, dalam artikel kali ini saya akan membagikan kepada Anda 8 strategi pemasaran produk yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Silahkan Anda membaca artikel ini hingga selesai sehingga Anda bisa mendapatkan pemahaman dengan lebih baik.

Berikut adalah 8 strategi pemasaran produk yang efektif untuk membantu Anda meningkatkan penjualan dan keuntungan dengan cepat, antara lain:

  • Jangan hanya menjual manfaat
  • Gunakan kejutan yang menyenangkan untuk pelanggan Anda
  • Sediakan metode pengiriman cepat
  • Mempermudah cara pembelian
  • Tingkatkan penawaran Anda tanpa menurunkan harga produk Anda
  • Selalu bersahabat dengan iklan Anda
  • Mengakali pesaing Anda dengan pembelian alternatif
  • Mengatasi keluhan pelanggan dengan cepat

Baiklah, saya akan coba menjelaskan tentang kedelapan poin di atas secara lebih detail berikut ini.

1. Jangan Hanya Menjual Manfaat

Jangan hanya memberi tahu prospek apa yang mereka peroleh ketika mereka membeli produk atau layanan Anda. Katakan kepada mereka apa yang mereka kehilangan jika mereka tidak membelinya. Kebanyakan orang takut kehilangan lebih dari yang mereka inginkan. 

Pelanggan ingin produk atau layanan Anda menikmati manfaat yang diberikannya. Mereka akan menginginkannya bahkan lebih ketika Anda mengingatkan mereka tentang apa yang mereka kehilangan dengan tidak membelinya.

2. Gunakan Kejutan Menyenangkan Untuk Pelanggan Anda

Kejutan yang tidak menyenangkan dapat membunuh penjualan. Tapi kejutan yang menyenangkan dapat membantu menutup penjualan. Misalnya, menambahkan bonus tak terduga segera sebelum prospek Anda mengambil tindakan terakhir untuk menyelesaikan penjualan akan menghilangkan keraguan menit terakhir.

3. Sediakan Metode Pengiriman Cepat

Semakin cepat Anda dapat memberikan produk atau layanan Anda, semakin banyak penjualan yang akan Anda dapatkan. Jika Anda tidak dapat mengirimkan semua atau sebagian produk Anda segera, tambahkan sesuatu ke pembelian yang dapat Anda kirimkan segera. Ini bisa sesederhana serangkaian tips bermanfaat yang terkait dengan produk Anda yang diposting di situs web Anda.

4. Mempermudah Cara Pembelian

Setiap tindakan yang tidak penting dalam proses pembelian adalah kesempatan bagi pelanggan untuk membalikkan keputusan mereka untuk membeli. Cari cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat prosedur pembelian Anda lebih mudah dan lebih cepat. 

Misalnya, banyak pemasar menggunakan keranjang belanja multi-langkah untuk mendapatkan pesanan online ketika formulir pesanan online sederhana akan melakukan pekerjaan hanya dengan klik cepat 1 atau 2.

5. Tingkatkan Penawaran Anda Tanpa Menurunkan Harga Produk Anda

Anda tidak perlu mengurangi harga untuk meningkatkan penawaran Anda. Sebaliknya, cukup muat dengan bonus. Pastikan bonus Anda memiliki nilai yang dirasakan tinggi kepada pelanggan Anda ... bahkan jika mereka biaya Anda sedikit atau tidak sama sekali.

6. Selalu Bersahabat Dengan Iklan Anda

Jika Anda tidak pernah membuat perubahan dalam iklan Anda, penjualan Anda pada akhirnya akan menurun. Jangan tinggalkan iklan yang berfungsi - tetapi terus berusaha meningkatkannya. Dan secara teratur menguji iklan baru untuk melihat cara kerjanya untuk Anda.

7. Mengakali Pesaing Anda Dengan Pemasaran Alternatif

Carilah beberapa metode pemasaran alternatif yang diabaikan pesaing Anda. Begitulah cara salah satu pemasar internet menemukan kartu pos surat langsung. Mereka terbukti menjadi cara yang sangat efektif dan sangat murah untuk menghasilkan lalu lintas ke situs webnya ... sambil menyembunyikan aktivitas pemasarannya dari pesaing.

8. Mengatasi Keluhan Pelanggan Dengan Cepat

Tangani dan selesaikan keluhan pelanggan dengan cepat dan dengan sikap positif. Berusahalah untuk melestarikan hubungan Anda dengan pelanggan alih-alih keuntungan langsung Anda dari mereka. Mereka akan memberi Anda hadiah dengan penjualan berulang dan rujukan alih-alih menghukum Anda dengan memberi tahu semua orang yang mereka ketahui tentang pengalaman mereka yang tidak bahagia dan itu dapat menyebabkan Anda kehilangan pelanggan di masa depan.

Masing-masing dari 8 strategi pemasaran yang efektif ini mengungkapkan taktik pemasaran berbiaya rendah yang terbukti telah banyak digunakan oleh bisnis kecil lainnya untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan mereka. Integrasikan mereka ke dalam program pemasaran Anda sekarang dan Anda akan dengan cepat mulai menikmati hasil yang sama juga.

Kunjungi blog saya di www.bizznet.my.id untuk membaca artikel - artikel menarik lainnya.

Post a Comment for "8 Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif"