Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Tujuan Investasi Anda


Apa Tujuan Investasi Anda
image via freepik

Apa Tujuan Investasi Anda

Ketika pertama kali berinvestasi, ada banyak investor yang ingin melompat tepat dengan kedua kaki mereka. Sayangnya, sangat sedikit investor yang berhasil, artinya kebanyakan dari mereka akan menemui kegagalan. Investasi dalam bentuk apapun membutuhkan beberapa tingkat keterampilan atau skill terlebih dahulu. Sangat penting untuk diingat bahwa beberapa investasi yang pasti memiliki resiko  untuk kehilangan uang Anda!

Sebelum Anda melompat tepat di kedua kaki Anda, maka lebih baik untuk tidak hanya mencari tahu terlebih dahulu tentang investasi dan bagaimana semuanya itu dapat bekerja dengan baik, tetapi juga untuk menentukan apa tujuan investasi Anda. 

Apa yang ingin Anda capai dengan investasi tersebut? Apakah Anda akan mendanai pendidikan anak - anak Anda di perguruan tinggi? Membeli rumah? Pensiun? Sebelum Anda menginvestasikan satu sen pun, pikirkan apa yang ingin Anda capai dengan investasi itu. Mengetahui apa tujuan Anda akan membantu Anda membuat keputusan investasi secara lebih cerdas!

Terlalu sering, orang menginvestasikan uang dengan mimpi untuk menjadi kaya dalam semalam. Hal ini mungkin pernah terjadi, akan tetapi sangat langka. Biasanya itu adalah ide yang sangat buruk untuk mulai berinvestasi dengan harapan menjadi kaya dalam semalam. 

Lebih aman untuk menginvestasikan uang Anda sedemikian rupa sehingga akan tumbuh secara perlahan dari waktu ke waktu, dan digunakan untuk masa pensiun atau untuk biaya pendidikan anak. Namun, jika tujuan investasi Anda adalah untuk mendapatkan cepat kaya, Anda harus belajar banyak tentang High-yield, yakni investasi jangka pendek.

Anda harus mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan perencana keuangan profesional sebelum melakukan investasi. Perencana keuangan Anda bisa membantu Anda dalam menentukan jenis investasi yang harus Anda pilih dan lakukan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah Anda tetapkan. Mereka bisa memberi Anda informasi yang realistis untuk jenis pengembalian yang dapat Anda harapkan dan berapa lama yang diperlukan untuk mencapai tujuan khusus Anda.

Sekali lagi, ingat bahwa investasi membutuhkan lebih dari sekedar menelepon seorang broker dan memberitahu mereka bahwa Anda ingin membeli saham atau obligasi. Dibutuhkan jumlah penelitian dan pengetahuan tertentu tentang pasar modal jika Anda berharap untuk melakukan investasi yang sukses.

Berinvestasi Untuk Pensiun

Apa Tujuan Investasi Anda
image via freepik

Pensiun mungkin terlalu jauh untuk Anda bayangkan saat ini. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh itu, Anda benar-benar harus mulai menabung untuk masa pensiun itu dari sekarang. Namun, menabung untuk pensiun bukanlah apa yang Anda gunakan untuk biaya hidup dan ketidakstabilan keamanan sosial Anda sehari - hari. Anda harus berinvestasi untuk masa pensiun Anda, agar Anda bisa menikmati masa pensiun dengan tenang.

Mari kita mulai dengan melihat rencana pensiun yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Perusahaan Anda mungkin telah nebgadakan program tabungan untuk persiapan masa pensiun bagi karyawannya. Jika Anda memilih untuk tidak berinvestasi dalam rencana pensiun perusahaan Anda, maka Anda bisa memiliki pilihan yang lain.

Anda dapat berinvestasi dalam saham, obligasi, sertifikat deposit, dan rekening pasar uang. Anda tidak harus menggantungkan kepada negara atau kepada siapa pun bahwa pengembalian pada investasi ini akan digunakan untuk pensiun. Cukup biarkan saja uang Anda bertambah, dan ketika investasi tertentu mencapai kedewasaan mereka, membuat mereka berkembang dan terus membiarkan uang Anda berkembang.

Anda juga dapat membuka rekening pensiun individu sejenis IRA di Amerika Serikat. Rekening ini cukup populer karena uang Anda tidak dikenakan pajak penghasilan sampai Anda menarik dana tersebut. Ada banyak sekali rekening semacam ini yang dikelola oleh lembaga keuangan yang ada di negara ini.

Apapun investasi pensiun yang Anda pilih, hanya memastikan Anda memilih satu! Sekali lagi, jangan tergantung pada jaminan sosial, rencana pensiun perusahaan, atau bahkan warisan yang mungkin atau tidak mungkin Anda dapatkan! Mengurus keuangan masa depan Anda dengan berinvestasi di dalamnya mulai hari ini.

Aturan Investasi Dasar

Apa Tujuan Investasi Anda
image via freepik

Menginvestasikan uang Anda dapat menjadi cara yang besar untuk memastikan masa depan keuangan Anda. Dengan pilihan investasi yang tepat, Anda dapat merasa yakin untuk memiliki uang untuk keadaan darurat, untuk dimasukkan kedalam biaya pendidikan anak-anak Anda, dan telah tersedia ketika saatnya tiba bagi Anda untuk pensiun. 

Ada kata kunci dalam kalimat sebelumnya yang harus Anda ingat yakni "benar". Jika Anda membuat pilihan investasi yang salah, Anda mungkin hanya berakhir dengan lebih butuk dan tidak menghasilkan apa - apa. Kebanyakan orang yang berinvestasi dengan bijak membuat keputusan yang tepat dengan uang mereka, mengikuti pola dasar investasi yang sama, meskipun mereka mungkin mendefinisikan itu dengan nama lain. 

Mungkin Anda adalah tipe orang yang memilih untuk percaya bahwa aturan dasar tidak mungkin semudah yang mereka lihat, karena tampaknya begitu kompleks. Itu benar. Namun, bahwa aturan ini telah teruji seiring dengan berjalannya waktu.

Pertama-tama, pastikan bahwa uang yang Anda pilih untuk diinvestasikan memang diperuntukkan untuk tujuan itu. Setiap uang yang Anda investasikan memiliki resiko hilang dari Anda. Artinya jangan mengeluarkan uang yang tak boleh hilang, karena itu adalah resiko dalam berinvestasi.

Satu aturan bahwa orang-orang tampaknya menolak untuk menerapkannya dalam setiap bidang kehidupan mereka, termasuk dunia investasi, adalah untuk tidak bersandar pada pemahaman Anda sendiri. 

Sebagian besar waktu, ini adalah hasil dari orang-orang di percaya orang lain dengan uang mereka, percaya bahwa dengan sedikit pemahaman mereka, kemuadian mereka dapat bekerja sendiri. Alasan ini secara fundamental cacat. Di tempat pertama, kebanyakan orang tidak akan mampu memulai untuk mengungkap grafik yang rumit, grafik dalm bentuk pai, dan statistik dimana dunia investasi menyampaikan informasinya. 

Dalam rangka untuk memahami apa arti angka-angka, Anda akan perlu memiliki beberapa pelatihan dasar. Mungkin akan datang suatu waktu setelah Anda memiliki beberapa pengalaman di pasar bahwa Anda akan dapat membuat suatu keputusan sendiri, tetapi untuk tahap awal maka lebih baik Anda mempelajarinya terlebih dahulu. 

Periksa latar belakang penasihat keuangan yang Anda pilih, karena ada banyak broker di luar sana yang mencari keuntungan secara cepat. Broker terbaik akan memiliki pengalaman dalam berbagai latar belakang investasi dan mungkin akan ada biaya yang perlu Anda keluarkan untuk mereka.

Pikirkan jangka panjang. Kecuali Anda menginvestasikan uang ratusan juta pada awalnya, itu akan memakan waktu untuk investasi Anda menjadi matang dan mulai menghasilkan keuntungan secara substansial. Investasi terbaik terbukti dari waktu ke waktu, dan dengan demikian akan lebih baik untuk menempatkan dana Anda dalam pilihan jangka panjang. Rincian dari ini jelas-lebih baik untuk melupakan tentang uang ini dalam hal uang tersebut akan kembali, setidaknya untuk beberapa tahun.

Diversifikasi adalah prinsip-prinsip investasi dunia. Portofolio yang baik termasuk cash dan kas equivalents, investasi pertumbuhan, pertumbuhan dan investasi, seperti dana bersama. Diversifikasi memastikan bahwa Anda tidak memiliki semua telur Anda dalam satu keranjang. Perhatikan bahwa diversifikasi berarti tidak hanya berinvestasi di beberapa daerah, tetapi juga memastikan bahwa tidak ada satu daerah berisi persentase yang tidak proporsional dari dana Anda.

Prinsip Dasar Dari Sebuah Klub Investasi

Apa Tujuan Investasi Anda
image via freepik

Klub investasi diciptakan oleh individu yang tidak hanya ingin mengumpulkan dana mereka bersama untuk membuat investasi bersama tetapi juga ingin mendapatkan pengetahuan pada berbagai jenis peluang investasi yang layak yang tersedia di pasar. Setiap anggota klub berkontribusi secara berkala tentang jumlah uang yang disepakati untuk membeli saham dengan biaya rata-rata kepada anggotanya.

Dividen adalah keuntungan modal yang biasanya diciptakan kembali untuk mendapatkan lebih banyak minat. Pembelian keamanan dipilih oleh anggota klub. Ini juga salah satu cara menurunkan resiko pribadi anggota klub. Ada juga klub investasi yang memungkinkan investor non-klub untuk berpartisipasi dalam investasi yang lebih besar dari klub yang disediakan oleh para investor non-anggota dengan menerima komisi yang lebih rendah.

Demikian juga, itu juga peran klub investasi untuk membantu anggota klub mereka dalam menjadi lebih berpengetahuan dalam segala aspek investasi. Sebuah kelompok perdagangan terkenal untuk klub investasi adalah Asosiasi Nasional investor Corporation(NAIC) yang merupakan organisasi non-profit yang menyediakan bimbingan seperti  memberikan pengetahuan investasi sebagai bagian dari keanggotaan.

Pilihan yang baik dari klub investasi adalah mereka yang telah sekitar selama beberapa dekade sudah dan memiliki track record memiliki bunga yang terus menerus di pasar saham. Dengan bergabung klub investasi, investor kecil diberi kesempatan untuk meningkatkan daya membeli mereka, berbagi pengetahuan kolektif mereka dan bersosialisasi sementara penghasilan dari investasi mereka. 

Keuntungan lain yang baik berasal dari klub investasi adalah fakta bahwa investor tidak diharapkan untuk berinvestasi sejumlah besar uang. 

Sebuah klub investasi khas biasanya bertemu sekali sebulan dan anggota diberikan tanggung jawab individu investasi dan kemudian berbagi ide-ide mereka dengan anggota lain klub. Demikian juga, pertemuan ini juga disajikan sebagai kesempatan bagi anggota untuk berkontribusi pada dana moneter mereka, yang dimaksudkan untuk membeli saham, dana bersama serta berbagai jenis investasi yang layak.

Salah satu tujuan utama dan tujuan dari sebuah klub investasi adalah kesempatan untuk belajar. Kebanyakan klub investasi menghabiskan banyak usaha dan waktu dalam penelitian karena mereka percaya bahwa rencana investasi yang bagus memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk sukses. Ini juga alasan mengapa resiko diminimalkan ketika bergabung ke klub investasi.

Memulai sebuah klub investasi tidak benar-benar sulit dan tidak membutuhkan pengetahuan khusus. Bahkan, sekelompok teman atau bahkan rekan kerja dapat memutuskan untuk mendirikan sebuah klub investasi. Ini biasanya tempat yang baik untuk memulai karena Anda akan tahu  dan berurusan dengan orang-orang yang sudah Anda kenal.

Post a Comment for "Apa Tujuan Investasi Anda"