Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Kesalahan Pemasaran Internet Terburuk dan Solusinya

9 Kesalahan Pemasaran Internet Terburuk dan Solusinya

Pernahkah Anda bertanya bagaimana Anda bisa mengetahui cara memasarkan bisnis Internet Anda ketika Anda dibombardir dengan begitu banyak informasi yang saling bertentangan? Banyak sekali saran dan nasihat yang berlaku untuk banyak bisnis online.

Pemasaran internet adalah konsep pemasaran yang mau tidak mau harus Anda lakukan jika ingin bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. 

Tetapi menghindari kesalahan pemasaran yang umum akan berhasil untuk setiap bisnis. Jika Anda membuat satu dari kesalahan ini, maka itu artinya Anda meninggalkan uang di atas meja.

Berikut ini adalah 9 Kesalahan Pemasaran Internet Terburuk, antara lain:

1. Percaya bahwa Anda dapat menghasilkan banyak uang secara online saat Anda tidur.

Kesalahan ini memiliki satu atau dua efek buruk. Bermimpi menghasilkan jutaan rupiah hanya dalam 2 jam sehari atau satu bulan dan tidak pernah bekerja sehari penuh lagi. Ini memang sangat menarik dan menggoda tetapi itu semua sangat berbahaya.

Solusi: Abaikan mimpi - mimpi tersebut. Anda harus menghabiskan waktu yang serius untuk bisnis Internet yang serius.

2. Percaya atau tidak, Anda dapat menghidupi diri sendiri secara online hanya dengan investasi kecil.

Judul ini menarik perhatian, tetapi hanya itu yang dilakukannya.

Bisnis internet Anda hanya itu. Kembangkan anggaran yang Anda mampu, jangan mengambil risiko Anda tidak bisa. Hampir setiap orang kehilangan sejumlah uang di sepanjang jalan untuk membuat bisnis mereka sukses. 

Solusi : Habiskan jumlah uang yang realistis untuk mengembangkan bisnis Anda.

3. Dapatkan kesempatan yang Anda sukai, cepat sebelum terlambat.

Untuk seorang internet marketer, ini mungkin adalah nasihat yang paling buruk. Peluang bisnis seperti piramida ini terdengar terlalu enak untuk menjadi kenyataan, dan memang begitu. 

Tidak ada kata terlambat untuk memulai dengan peluang bisnis yang solid dan kemungkinan besar akan menghasilkan keuntungan setiap kali Anda mendirikan toko.

Solusi : Kerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum melakukan hal lain.

4. Tidak memiliki rencana pemasaran.

Dengan sedikit bantuan, siapapun dapat menulisnya. Mulailah dengan membuat daftar, seperti daftar tugas harian, daftar tugas mingguan, tolok ukur bulanan, dan sebagainya. 

Cari tahu apa yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan jumlah email, selebaran yang didistribusikan, iklan yang ditempatkan, siaran pers yang ditulis, dan artikel yang diterbitkan untuk mencapai tujuan Anda.

Solusi : Buat garis besar rencana pertempuran Anda dan ikuti hingga surat itu.

5. Tidak mendapatkan cukup pengunjung untuk mengklik situs Anda.

Saya yakin Anda telah membaca cerita demi cerita tentang orang-orang yang menghasilkan banyak uang hanya dengan beberapa ratus klik sehari. 

Ya, mungkin Anda juga bisa memecahkan rekor tersebut. Tapi itu sangat tidak mungkin dan Anda tidak akan pernah bisa melakukannya.

Jika Anda membangun situs web Anda, pengunjung tidak akan datang. Anda harus mendorong mereka untuk datang ke sana.

Solusi : Gunakan sebanyak mungkin metode untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

6. Mengirimkan email penjualan dan perekrutan sepanjang hari.

Ada yang bilang pemasaran adalah permainan angka. Apakah itu tepat? Tidak, itu tidak tepat.

Anda dapat menghitung jumlah prospek yang harus Anda miliki untuk mendapatkan jumlah klik yang Anda perlukan untuk mendapatkan jumlah klik-tayang yang diperlukan untuk mendapatkan cukup banyak pengunjung yang membaca pesan penjualan Anda. 

Dari sana, Anda dapat menentukan berapa banyak pengunjung yang Anda butuhkan untuk mengubah satu menjadi pelanggan yang membayar.

Setiap orang perlu mengetahui tingkat konversi mereka, tetapi ini bukan tentang mendorong banyak orang ke situs Anda. Ini tentang mendapatkan mata kanan untuk memeriksa tawaran Anda.

Solusi : Dapatkan sebanyak mungkin prospek yang ditargetkan.

7. Menggunakan headline yang lemah.

Judul yang lemah dihapus atau diabaikan. Jika mereka akan repot-repot membaca salinan Anda, Anda sebaiknya menjatuhkan mereka untuk mendapatkan perhatian mereka terlebih dahulu. 

Jangan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menulis salinan penjualan daripada menulis judul yang menarik perhatian. 

Jika judul Anda membuat seseorang membuka pesan atau halaman web Anda, Anda berada di jalur yang tepat untuk melakukan penjualan.

Solusi : Pelajari cara menulis headline yang menarik.

8. Tidak membuat daftar prospek pribadi.

Fakta bahwa seseorang datang ke situs web Anda, dan bahkan mungkin membaca sekilas, adalah kemenangan bagi Anda. 

Mengapa membiarkan mereka mengklik? Jadikan lalu lintas Anda menghasilkan investasi yang sepadan dengan bobotnya dalam emas.

Jika Anda tidak bermimpi meminta alamat email seseorang karena Anda tidak suka melakukannya, Anda memperdagangkan prinsip demi keuntungan. 

Anda mungkin memiliki kekayaan informasi tentang niche Anda yang pengunjung Anda akan dengan senang hati merilis alamat email mereka untuk diterima.

Solusi : Sediakan mekanisme opt-in di situs Anda sehingga Anda dapat menindaklanjuti setiap prospek.

9. Setelah prospek menjadi pelanggan, mereka menjadi milik Anda.

Salah! Ini adalah anggapan yang salah. Orang selalu berubah-ubah, mereka terus-menerus mencari nilai yang lebih besar, dan mereka tidak akan setia kepada Anda terutama secara online. 

Di Internet, cepat dan mudah untuk mengklik penawaran orang berikutnya dan kemudian orang berikutnya.

Setelah semua waktu, energi, dan sumber daya yang Anda investasikan untuk membuat mereka membeli dari Anda, jangan abaikan mereka setelah melakukan penjualan.

Solusi : Jangan jatuhkan pelanggan yang membayar Anda dari rencana pemasaran Anda.

Itulah uraian tentang  9 Kesalahan Pemasaran Internet Terburuk dan Solusinya. Semoga berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan bisnis Anda.

Post a Comment for " 9 Kesalahan Pemasaran Internet Terburuk dan Solusinya"