Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ekspansi Bisnis Adalah Strategi Sukses Nomor Satu

 

Ekspansi Bisnis Adalah Strategi Sukses Nomor Satu

Agar sebuah perusahaan sukses, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Beberapa orang pakar akan mengatakan bahwa bauran pemasaran harus tepat. Atau bahwa strategi pemasaran perlu dikerjakan dan diperbaiki secara teratur.

Mungkin juga dibutuhkan lebih banyak riset pasar dan begitu seterusnya. Dengan munculnya manajemen sebagai suatu bidang, maka jumlah laporan analisis juga meningkat.

Ekspansi Bisnis (Business Expansion)

Analisis berlebihan telah mempengaruhi kami sedemikian rupa sehingga manajer dan pemilik bisnis berpikir 10 kali sebelum benar-benar menerapkan rencana baru apapun. Namun, jika Anda menanyakan sudut pandang saya, analisis berlebihan juga bisa menjadi masalah. 

Saya percaya ada satu cara, dan hanya satu cara agar perusahaan bisa sukses. Segala sesuatu yang lain dan semua rencana dan strategi perusahaan harus mengelilingi dua kata ini. Dan kata-katanya adalah PERLUASAN BISNIS (Ekspansi Bisnis).

Bisnis ada untuk menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa berasal dari ekspansi bisnis. Untuk mendapatkan keuntungan perusahaan perlu mengelola risiko. Risiko dapat dikurangi dengan melakukan ekspansi bisnis. 

Perusahaan juga membutuhkan manajemen keuangan yang lebih baik. Keuangan dapat direncanakan dan dikelola untuk perluasan bisnis yang tepat. Namun, jika dalam dunia yang kompetitif saat ini, perusahaan mengalihkan fokusnya dari ekspansi bisnis, maka akan kalah cepat dari perusahaan dan pesaing yang lain. 

Imitasi berada di puncaknya dan setiap perusahaan akan menjadi tua dalam beberapa tahun kedepan. Perusahaan harus terus berkembang dan menciptakan kembali dirinya sendiri untuk tetap berada di puncak. Jadi fokusnya adalah harus pada ekspansi bisnis.

Saya ingin menjelaskan pentingnya ekspansi bisnis dengan memberikan beberapa contoh nyata perusahaan - perusahaan yang sukses karena mengembangkan bisnisnya dengan cepat.

Berikut ini adalah daftarnya:

1. Walmart berhasil karena ekspansi dan skala ekonominya.

2. Windows lebih sukses daripada apel karena pemasaran jaringan dan distribusinya yang besar.

3. Amazon dan Ebay masih menduduki puncak bisnis E-commerce karena banyaknya produk yang mereka tawarkan.

4. Samsung berada di puncak bisnis ponsel pintar karena perluasan portofolio produk.

5. Nokia dan Blackberry gagal dalam bisnis mereka karena mereka tidak berkembang dengan baik.

Jadi, intinya adalah, berkembanglah untuk menjadi sejahtera dan sukses. Lakukan analisis, penelitian, dan pengembangan sebanyak yang Anda inginkan. 

Atau tahan dana Anda, kurangi risiko dan kelola modal kerja. Pada akhirnya harus ada satu tujuan untuk perusahaan Anda, yaitu PERLUASAN BISNIS. Perhatikan tujuan itu, dan Anda pasti akan berhasil.

Demikian uraian artikel mengenai  Ekspansi Bisnis Adalah Strategi Sukses Nomor Satu. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Post a Comment for " Ekspansi Bisnis Adalah Strategi Sukses Nomor Satu"