Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Langkah Untuk Menyiapkan Masa Pensiun Anda


10 Langkah Untuk Menyiapkan Masa Pensiun Anda

10 Langkah Untuk Menyiapkan Masa Pensiun Anda

Banyak dari pengaruh marketing dan pemasaran yang telah mempengaruhi para pekerja dan orang-orang di negara ini agar mereka terobsesi untuk membelanjakan dan menghabiskan uang mereka dan jika perlu, membuat mereka berhutang untuk melakukannya. Saat ini hampir semua media yang Anda setiap hari Anda baca, Anda lihat dan Anda onton, dirancang untuk membuat Anda untuk menghabiskan uang Anda. 

Banyak sekali iklan - iklan bombastis yang sangat menggoda Anda untuk segera membelanjakan uang Anda. Dalam rangka untuk menyimpan uang sebagai persiapan Anda disaat pensiun nanti, maka didalam kondisi yang seperti ini, Anda perlu tekad yang sangat kuat dan konsisten untuk menahan godaan tersebut.

Apa yang membedakan orang-orang yang sukses dengan mereka yang tidak sukses?

Individu yang sukses memiliki visi pribadi yang kuat tentang apa yang mereka inginkan dan mengapa mereka menginginkannya. Sebuah visi yang memberi mereka kekuatan untuk tetap pada strategi mereka bahkan ketika mereka melakukannya dengan tidak nyaman sama sekali. Dan mereka terus-menerus mengerjakan strategi itu dengan konsisten. 

Rencana Masa Pensiun Anda

Hari ini, rencana telah menjadi kendaraan investasi utama untuk para pria dan wanita untuk menghemat uang dalam rangka untuk menyiapkan masa pensiun mereka. Tetapi banyak yang tidak mengambil keuntungan penuh dari rencana mereka, dan ini bisa meninggalkan mereka dengan banyak kekurangan pada saat mereka benar - benar telah pensiun. 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memperbaiki dan menghilangkan kekhawatiran tentang masa pensiun Anda.  Apakah masa pensiun Anda akan menyenangkan atau tidak atau apakah Anda akan memiliki semua waktu bebas untuk menghabiskannya dengan keluarga atau teman-teman Anda.

1. Meningkatkan kontribusi Anda untuk hal maksimum yang dapat anda kelola 

Banyak pria atau wanita berkontribusi hanya cukup untuk mengambil keuntungan dari kontribusi pasangan mereka masing - masing. Dengan menambahkan uang lebih ke rekening Anda, selain memberikan kontribusi yang sama, Anda akan berakhir dengan masa pensiun yang menyenangkan.

2. Berinvestasi di awal setiap tahun bukannya mengambil sedikit dari gaji Anda

Tidak ada dalam hukum yang mengatakan bahwa Anda harus berinvestasi dalam jumlah yang sedikit pada suatu waktu, dari gaji Anda. Dengan berinvestasi lebih awal, Anda akan menempatkan uang Anda untuk bekerja lebih cepat untuk keuntungan Anda.

3. Investasikan dalam dana equitas atau rekening yang serupa dengan itu

Untuk para investor yang telah mendekati usia pensiun, itu mungkin pantas untuk dilakukan. Tapi kebanyakan pekerja yang berusia 40 dan 50 tahun, mereka membutuhkan pertumbuhan dalam dana investasi pensiun mereka. Pasang lebih banyak dana investasi Anda dalam equities dan kurangi dalam dana pasar uang.

4. Penelitian menunjukkan bahwa selama jangka waktu yang lama, saham perusahaan kecil dapat melampaui saham perusahaan besar

Dalam ekuitas portofolio Anda, pindahkan sebagian uang Anda ke dana yang berinvestasi di perusahaan kecil, akan tetapi jangan taruh seluruh portofolio Anda dalam ekuitas saham perusahaan kecil. Pertimbangkan investasi paling tidak 25% dari ekuitas investasi dalam dana itu.

5. Banyak studi telah menunjukkan bahwa nilai saham outperform pertumbuhan saham

Menurut data tahun 1964 (Flashback), perusahaan besar di AS bernilai rata-rata mengembalikan 15,1 persen vs hanya 11,4% untuk perusahaan besar pertumbuhan. Di antara perusahaan kecil di Amerika, perbedaannya lebih mencolok lagi dimana pengembalian hanya 17,4 persen dari saham nilai vs. 12,1 persen untuk saham pertumbuhan. Jangan taruh seluruh saham ekuitas Anda ke nilai saham. Tapi jika ada dana bernilai yang tersedia untuk Anda, mempertimbangkan investasi setidaknya 25 persen dari uang Anda.

6. Refalance portofolio Anda sekali setahun

Rencana alokasi aset  Anda membutuhkan persentase tertentu untuk diinvestasikan dalam setiap jenis aset yang Anda pilih. Menyeimbangkan keseimbangan aset Anda dan memungkinkan untuk kemungkinan bahwa aset yang jatuh tahun lalu mungkin akan memberikan keuntung pada Anda tahun ini. Membersihkan diversifikasi Anda benar-benar meningkatkan risiko dalam portofolio Anda dari waktu ke waktu, yang merupakan hasil yang hanya kebalikan dari apa yang kebanyakan investor inginkan.

7.Tanpa mengorbankan alokasi aset yang tepat-Gunakan Dana dalam rencana Anda yang memiliki biaya operasi terendah

8. Jangan meminjam atau menarik diri dari kepesertaan jaminan pensiun kecuali itu satu-satunya cara untuk menanggapi keadaan darurat yang mengancam jiwa Anda

Selain itu, jika Anda mengambil penarikan lebih awal sebelum Anda berusia 55 tahun, penarikan dana Anda akan dikenakan denda pajak sebesar 10 persen (selain pajak biasa) kecuali jika Anda dinonaktifkan oleh perusahaan Anda.

9. Jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berpindah kepesertaan dari jaminan hari tua ke jaminan pensiun Anda dan di bayarkan setiap bulan 

10. Ini hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan persiapan masa pensiun Anda yakni dengan menyimpan secara otomatis potongan gaji dan tidak perlu mengingatnya lagi. Sesederhana itu, tapi tidak mudah karena perlu konsistensi dari Anda sendiri

Ingat, untuk sukses dalam menyiapkan masa pensiun Anda, bayangkan pensiun dini Anda, liburan dan bersenang - senang. Masa pensiun yang bahagia menanti Anda. Ciptakan visi yang kuat, dan kemudian tidak membiarkannya pergi. 

Kekuatan visi yang jelas berlaku lebih dari sekedar tabungan pensiun Anda. Biarkan penglihatan Anda menentukan hidup Anda, bukan sebaliknya, dan semua waktu di dunia bisa menjadi milik Anda. 

Post a Comment for "10 Langkah Untuk Menyiapkan Masa Pensiun Anda"