Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tips Untuk Wanita Agar Menjadi Berdaya Guna Dengan Uang


3 Tips Untuk Wanita Agar Menjadi Berdaya Guna Dengan Uang
image via freepik

3 Tips Untuk Wanita Agar Menjadi Berdaya Guna Dengan Uang

Naif, jika kita merasa tidak bersalah dengan menempatkan perempuan dalam bahaya karena mereka dapat dengan sangat mudah untuk dimanfaatkan oleh para pria. Ini mungkin disengaja atau tidak disengaja, tetapi tentu lebih mudah bagi kita untuk menjual sesuatu (seperti polis asuransi, rumah, investasi, perbaikan mobil, atau sesuatu yang yang lain) kepada seseorang yang tidak memahaminya dan tidak mengajukan pertanyaan tentang hal tersebut. Jadi mungkin seorang agen tidak sengaja untuk menyakiti Anda sebagai wanita, tetapi jika Anda tidak tahu pertanyaan apa yang harus diajukan, tidak satu pun dari Anda akan tahu apakah itu tepat untuk Anda atau tidak.

Seorang wanita dapat dengan mudah mendapatkan pemberdayaan yang mereka inginkan dengan memperoleh pengetahuan yang tepat. Pengetahuan adalah sebuah keyakinan. Pengetahuan adalah keselamatan, dan pengetahuan adalah kekuatan bagi seorang wanita.

Ada 3 Tips Untuk Wanita Agar Menjadi Berdaya Guna Dengan Uang, antara lain:
  • Mendapatkan pendidikan tentang uang
  • Mengatasi kepolosan 
  • Bekerja dengan para ahli terpercaya

1. Mendapatkan Pendidikan Tentang Uang

Di mana Anda diajarkan tentang bagaimana tumbuh, memelihara dan melindungi kekayaan Anda? Mungkin pelajaran tersebut tidak akan Anda dapatkan di sekolah atau oleh orang tua Anda. Bahkan, ada sangat sedikit tempat untuk mendapatkan pendidikan tentang manajemen keuangan kecuali jika Anda ingin mengambil kuliah di perguruan tinggi dengan memilih jurusan akuntansi atau keuangan (saya tahu ... ini terdengar luar biasa menarik, bukan?)

Tapi sekarang Anda telah memiliki lebih banyak pilihan, ada banyak tempat kursus dan pendidikan on-line untuk membantu Anda belajar tentang asuransi, investasi, pajak, perencanaan keuangan dan banyak lagi yang lainnya. Yang paling penting adalah bahwa Anda mau untuk melakukannya. Ambillah sebuah tindakan yang nyata. Jangan mengabaikan rencana pensiun Anda, mengekspos aset Anda, dan mengambil risiko yang tidak diketahui dengan investasi Anda karena Anda terlalu gugup atau bahkan tidak mau untuk belajar tentang hal tersebut. Anda dapat berbicara dengan seorang ahli atau mereka yang sudah terbiasa bekerja dengan uang dan dapat mengelola keuangan mereka dengan baik,

2. Mengatasi Kepolosan 

Jangan mudah untuk dimanfaatkan oleh orang lain hanya karena Anda tidak mengerti tentang sesuatu hal. Jangan biarkan mata hati Anda menjadi buta karena terlanjur sayang dengan seorang pria dan kemudian dia akan meninggalkan Anda karena Anda telah mengabaikan dan menganggap remeh tanda-tanda peringatan bahwa dia adalah pria yang tidak baik dan pada akhirnya hanya membuat masalah keuangan Anda menjadi berantakan.

Dapatkan kepercayaan diri Anda dengan mengambil tindakan yang dapat dipercaya. Kepolosan Anda akan hilang dengan mendapatkan pendidikan tentang manajemen keuangan yang baik, dapatkan seorang penasihat (Konsultan) dan mentor yang dapat dipercaya, yang berpengalaman dan bersedia untuk mengambil alih pengelolaan uang Anda. Semakin Anda menjadi percaya diri, maka Anda akan semakin berdaya guna dengan uang. Anda sekarang bukanlah korban lagi, karena Anda sekarang adalah seorang prajurit! Anda berani bertempur dengan siapapun karena telah memiliki pengetahuan tentang keuangan yang cukup.

3. Bekerja Dengan Para Ahli Terpercaya (Konsultan)

Saya tahu bahwa itu terdengar sangat mengintimidasi ketika Anda harus berjalan ke sebuah kantor konsultan yang besar dengan pengamanan yang ketat dan karpet tebal didalamnya. Belum lagi bahwa 90% dari penasihat (Konsultan) keuangan biasanya adalah seorang pria. Tapi itu tidak penting bagi Anda. Anda harus berinvestasi dalam saran yang baik sehingga Anda belajar dan Anda akan merasa dilindungi. Lakukan wawancara secara detail dengan konsultan Anda, periksa kredensial mereka, dapatkan rujukan, dan yang paling penting pastikan bahwa Anda merasa nyaman bekerja dengan mereka dan merasa dihormati dan didengarkan oleh mereka.

Seringkali wanita merasa tidak puas dengan penasihat atau konsultan yang mereka pilih karena mereka merasa tidak didengar atau dipahami. Pastikan bahwa hal ini tidak akan terjadi pada diri Anda.

Untuk terus menumbuhkan kepercayaan diri dan pemberdayaan Anda, dapatkan kesadaran akan kebiasaan dan pola uang Anda sendiri, dengan demikian maka Anda akan semakin berdaya guna dengan uang Anda.

Post a Comment for "3 Tips Untuk Wanita Agar Menjadi Berdaya Guna Dengan Uang"